Nasi Ayam Serodja

Tibal Coffee Blitar: Nostalgia dalam Secangkir Kopi, Konsep Cafe dengan Bangunan Rumah Tempo Dulu

Tibal Coffee Blitar: Nostalgia dalam Secangkir Kopi, Konsep Cafe dengan Bangunan Rumah Tempo Dulu

Tibal Coffee merupakan salah satu tempat nongkrong yang mempunyai konsep yang menarik di Blitar. Set bangunan dari kafe ini berada di sebuah bangunan rumah tempo dulu. Jadi pengunjung bisa mempunyai pengalaman tersendiri saat menikmati secangkir kopi di Tibal Coffee


Nama Tibal Coffee sendiri merupakan singkatan dari Titik Balik Coffee. Kafe ini berlokasi di jalan Sultan Agung No.94, Sananwetan, Kec. Sananwetan, Kota Blitar. Lokasinya cukup strategis, yaitu berada di pusat kota Blitar dan hanya sekitar 200 meter dari tempat wisata Istana Gebang Blitar

Ketika melangkahkan kaki ke dalam Tibal Coffee, kita akan merasa seolah-olah diajak nostalgia kembali ke masa lalu. Kafe ini dirancang seperti rumah keluarga tempo dulu, menawarkan ketenangan dan kenyamanan yang mirip seperti berada di rumah nenek. Konsep utama Tibal Coffee lebih memberikan pengalaman yang hangat dan akrab untuk pengunjung. 


Terdapat area indoor dan outdor di Tibal Coffee. Di bagian dalam atau area indoor Tibal Coffee, kamu akan menemukan ruang tamu dengan kursi-kursi bergaya klasik yang siap menerima kedatangan para pengunjung. Interior bangunan ini didesain serupa dengan rumah-rumah tempo dulu, baik dalam pemilihan warna maupun ornamen yang terpampang di dinding. Di bagian indoor sendiri ada area dengan AC dan juga non AC. 

Di bagian outdoor tidak kalah menarik. Areanya merupakan halaman rumah yang luas, dengan beberapa kursi dan meja tertata rapi serta lampu taman. Suasananya makin asri dengan beberapa pohon dan tanaman yang ada disini. Jika masuk senja menuju ke malam hari, suasananya semakin syahdu dengan lampu yang menghiasi.


Tibal Coffee juga bisa menjadi pilihan tepat untuk nongkrong yang asyik dan nyaman bersama keluarga. Di sini kamu bisa menikmati menu makanan dan minuman yang cukup beragam.

Menu di Tibal Coffee

Pilihan menu makanan di Tibal Coffee bisa dibilang cukup beragam. Selain menawarkan sajian kopi, disini juga ada beberapa menu makanan yang bisa jadi pilihan untuk dicoba. Ada beberapa menu yang unik namanya dan menjadi signature di Tibal Coffee


Menu Beverage 

Signature : Cocolade Ijs Koekjis, Es Merdeka, Witte Ijs Koekjis, Es Meener Matchapresso, Es Supernova. 

Selain itu ada menu coffee based, Es Kopi Susu, Espresso based, Manual Brew, Tea Based, Yakult Series, Squash Squad, Gato Series, Non coffee 

Menu Food 

Main Course : Mie Tibal, Nasii ayam, Nasi kulit

Selain itu terdapat varian Croffle dan snack seperti Siomay, French Fries, Onion Ring, Pao Pao, Cireng, dan sebagainya. 


Secara keseluruhan, Tibal Coffee bisa jadi salah satu rekomendasi tempat yang menyenangkan baik dari segi menu maupun konsepnya. Buat kamu yang ingin nongkrong dengan konsep berbeda, jangan lupa berkunjung kesini ya jika sedang berada di Blitar! 

TIBAL COFFEE

  • 📍 Jl. Sultan Agung No.94, Sananwetan, Kec. Sananwetan, Kota Blitar
  • 🕐 Senin - Jumat 09.00 - 22.00
  • 🕐 Sabtu - Minggu 08.00 - 22.00
  • 💰Start 10k
  • ✔️ Indoor (AC) & outdoor space
  • ✔️ Pas banget buat nongkrong
  • ✔️ Wifi

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca eksplorasi tentang Tibal Coffee Blitar: Nostalgia dalam Secangkir Kopi, Konsep Cafe dengan Bangunan Rumah Tempo Dulu di situs web ini. Semoga eksplorasi yang kami sajikan bermanfaat. Untuk informasi menarik dan artikel lainnya, kamu bisa eksplorasi lebih lanjut di goplorasi.com!

Kategori: Cafe, Blitar

Leave a comment

Sekilas tentang Go Eksplorasi

GOPLORASI #GoEksplorasi Merupakan sebuah media berbasis di Malang yang menyajikan eksplorasi tentang tempat - tempat hits dan menarik, seperti Café & resto, wisata, kuliner dan lainnya. Saat ini tidak hanya di Malang, tapi kami mencoba untuk eksplorasi daerah sekitar Malang, seperti Batu, Blitar, Tulungagung hingga Kediri.