Nasi Ayam Serodja

Nasi Punel Setia Budi, Kuliner Khas yang Rasanya Otentik!

Nasi Punel Setia Budi, Kuliner Khas yang Rasanya Otentik!

Nasi Punel merupakan makanan khas dari Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Nasi punel ini teksturnya lembut dan agak menggumpal, dan biasanya disediakan beberapa pilihan lauk. 


Nasi Punel disajikan di atas piring yang beralaskan daun pisang (alas daun pisang bisa meningkatkan citarasa). Proses pembuatannya hampir mirip dengan nasi putih biasa, bedanya adalah beras direndam dalam air hangat selama beberapa menit sebelum dimasak.

Ada banyak penjual Nasi Punel di Bangil. Salah satu tempat kuliner Nasi Punel yang bisa jadi rekomendasi adalah Depot Nasi Punel Setia Budi. Depot ini merupakan tempat kuliner yang cukup legendaris di Bangil. 


Lokasi Depot Nasi Punel Setia Budi berada di dekat stasiun Bangil (sekitar 250 meter dari stasiun),tepatnya di jalan Gajahmada No. 7, Pogar, Bangil. Jika dari arah Bangil ke Surabaya, setelah tugu menikung kanan masuk ke jalan Gajah Mada. Di sebelah kiri jalan ada depot cat hijau terletak di halaman sebuah rumah tua. 

Depot Nasi Punel Setia Budi buka mulai pukul 06.00 hingga 22.00. Tempat parkir di sini tidak begitu luas, jadi biasanya saat jam makan kondisi depot cukup ramai. Jadi kamu bisa menyesuaikan waktu untuk datang ke depot ini ya.


Walaupun memiliki beragam menu, Nasi Punel tetap menjadi favorit utama di sini. Sepiring nasi punel disajikan dengan taburan serundeng, menjeng, tahu bumbu bali, sayur tewel (nangka muda),irisan daging atau kikil. 

Yang menjadi ciri khas Nasi Punel lainnya adalah tambahan sambal uleg dengan irisan kacang panjang, serta parutan kelapa. Sajiannya semakin sempurna dengan, tambahan kuah dan bumbu yang agak manis.


Ada beberapa hidangan lain yang ditawarkan di depot ini, seperti nasi rawon, nasi kare ayam kampung, nasi krengsengan, nasi gule kambing, dan sebagainya. Jadi, pilihan menunya sangat beragam.

Harga Nasi Punel di Depot Setia Budi, ini bisa dibilang cukup terjangkau. Seporsi nasi punel biasanya dibanderol seharga Rp15.000. Jika ingin menambah lauk, cukup merogoh kocek sekitar Rp25.000 saja. Pilihan lauknya pun beragam, mulai dari paru, ayam, daging empal, kikil, dendeng dan masih banyak lagi. 


Untuk harga minuman juga sangat terjangkau. Segelas es teh, misalnya, hanya Rp4.000. Jadi, kamu tak perlu khawatir akan menguras kantong saat menikmati kuliner nasi punel yang lezat. 

Jadi, jika kamu penasaran dengan kelezatan Nasi Punel di Depot Nasi Punel Setia Budi Bangil ini, langsung saja coba datang kesana. Kamu bisa nikmati  pengalaman kuliner khas Bangil yang sangat menggoda ini. 

NASI PUNEL SETIA BUDI

  • 📍Jl. Gajahmada No. 7, Pogar, Bangil, Pasuruan
  • 🕐 06.00 - 22.00
  • 💰start 15k

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca eksplorasi tentang Nasi Punel Setia Budi, Kuliner Khas yang Rasanya Otentik! di situs web ini. Semoga eksplorasi yang kami sajikan bermanfaat. Untuk informasi menarik dan artikel lainnya, kamu bisa eksplorasi lebih lanjut di goplorasi.com!

Kategori: Kuliner, Malang

Leave a comment

Sekilas tentang Go Eksplorasi

GOPLORASI #GoEksplorasi Merupakan sebuah media berbasis di Malang yang menyajikan eksplorasi tentang tempat - tempat hits dan menarik, seperti Café & resto, wisata, kuliner dan lainnya. Saat ini tidak hanya di Malang, tapi kami mencoba untuk eksplorasi daerah sekitar Malang, seperti Batu, Blitar, Tulungagung hingga Kediri.