Nasi Ayam Serodja

Rumah Kayu Aro, Hidden Gem Tea House di Kota Batu

Rumah Kayu Aro, Hidden Gem Tea House di Kota Batu

Satu lagi destinasi Hidden Gem di Kota Batu yang wajib kamu kunjungi! Dengan konsep Tea House satu-satunya di kota Batu, Rumah Kayu Aro menjadi salah satu tempat yang menjadi favorit.


Lokasi kedai ini cukup tersembunyi di sekitar perumahan yang masih sepi. Sebagai patokan, Rumah Kayu Aro ini berada beberapa ratus meter dari Museum Angkut Batu. Tempat ini sangat cocok buat kamu yang ingin mencari ketenangan dan ingin menjauh dari keramaian. Selain itu, kamu juga dapat menikmati pemandangan Gunung Arjuno yang gagah dari depan kedai ini.


Kedai teh ini berdiri sejak tahun 2018, dan "Kayu Aro" sendiri terinspirasi dari nama Kecamatan Kayu Aro, sebuah daerah terkenal sebagai penghasil teh di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

Rumah Kayu Aro menawarkan berbagai racikan teh yang otentik, mulai dari rasa buah-buahan, bunga, hingga rempah-rempah. Kamu bisa bertanya kepada para staf di sana tentang beragam jenis teh ini, jadi bisa pesan sesuai dengan selera kamu. Selain menyajikan teh, Rumah Kayu Aro juga menjual biji teh beserta kantongnya, sehingga pengunjung dapat menikmatinya di rumah.


Salah satu rekomendasi yang bisa kamu coba adalah racikan teh buah bernama Canggu Berry. Teh ini memiliki rasa ringan yang cocok bagi pemula yang baru pertama kali mencoba teh racikan. Canggu Berry diracik dari campuran black tea, goji berry, strawberry, apel, cranberry dan krisan. Yang menarik, jika teh yang kamu pesan sudah habis, kamu akan mendapatkan refill teh gratis sebanyak 1 kali.

Selain menu teh racikan, di Rumah Kayu Aro juga tersedia minuman lain seperti matcha, telang punch, rosella punch, atau minuman berbasis kopi seperti kopi tubruk dan kopi vietnam drip.


Meskipun menu utama di kedai ini adalah teh, kamu juga bisa menikmati makanan utama yang patut dicoba seperti nasi, mie, dan ramen. Menu lain yang menarik di Rumah Kayu Aro adalah New York Pizza dengan crust tipis dengan rasa yang khas. Untuk dessert kamu bisa cobain croissant, donat, roti bakar dengan harga yang sangat terjangkau.


Bagi pecinta teh atau mereka yang penasaran dengan racikan teh berbagai rasa buah dan bunga, Rumah Kayu Aro adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Nikmati suasana alam yang menyejukkan sambil menikmati teh pilihan di Rumah Kayu Aro!

Kedai Rumah Kayu Aro

  • 📍Ngaglik, Kota Batu (Dekat area Museum Angkut)
  • 🕐 Jumat - Rabu 09.00 - 22.00
  • 💰 Food Start 10k
  • 💰 Food Start 7k
  • ✔️ Tea Speciality
  • ✔️ Affordable Price
  • ✔️ Indoor & outdoor space
  • ✔️ View Gunung
  • ✔️ Wifi

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca eksplorasi tentang Rumah Kayu Aro, Hidden Gem Tea House di Kota Batu di situs web ini. Semoga eksplorasi yang kami sajikan bermanfaat. Untuk informasi menarik dan artikel lainnya, kamu bisa eksplorasi lebih lanjut di goplorasi.com!

Kategori: Kuliner, Batu

Leave a comment

Sekilas tentang Go Eksplorasi

GOPLORASI #GoEksplorasi Merupakan sebuah media berbasis di Malang yang menyajikan eksplorasi tentang tempat - tempat hits dan menarik, seperti Café & resto, wisata, kuliner dan lainnya. Saat ini tidak hanya di Malang, tapi kami mencoba untuk eksplorasi daerah sekitar Malang, seperti Batu, Blitar, Tulungagung hingga Kediri.