Nasi Ayam Serodja

Taman Wisata Tirtoyoso Kediri: Taman Liburan Seru untuk Keluarga

Taman Wisata Tirtoyoso Kediri: Taman Liburan Seru untuk Keluarga

Taman Wisata Tirtoyoso merupakan sebuah taman liburan yang seru untuk keluarga yang terletak di Kediri. Taman wisata ini memang menjadi salah satu favorit untuk destinasi berlibur. Harga tiket yang terjangkau dan fasilitas yang cukup lengkap menjadi daya tarik taman wisata ini. 


Lokasi dan Jam Operasional Taman Wisata Tirtoyoso

Lokasi Taman Wisata Tirtoyoso terletak di Jalan Jendral Ahmad Yani No.123, Banjaran, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Akses menuju ke  Taman Wisata Tirtoyoso cukup mudah. Tempat wisata ini terletak di jalan utama Kota Kediri. Lokasi tepatnya berada di depan wisata Pagora Kediri. 

Untuk jam operasional Taman Wisata Tirtoyoso adalah mulai dari pagi hingga sore. Tempat ini buka setiap hari Sabtu dan Minggu dari jam 06.00 pagi hingga 17.00 WIB. 

Fasilitas Taman Wisata Tirtoyoso

  1. Kolam Renang
    Meskipun bukan termasuk water park yang besar, taman wisata ini menyediakan kolam dan wahana yang cukup memadai untuk anak-anak maupun orang dewasa.
    Terdapat empat kolam yang tersedia, di mana tiga di antaranya cocok untuk anak-anak dan balita, sementara satu lainnya adalah kolam renang untuk dewasa. Selain itu, ada area kanal yang digunakan sebagai wahana becak air.
    Kolam untuk anak-anak memiliki area yang cukup luas dan dikelilingi oleh pepohonan rindang, sehingga menciptakan suasana yang sejuk. Orang tua dapat duduk di sekitar kolam sambil mengawasi anak-anak bermain.
    Kolam renang merupakan daya tarik utama bagi keluarga yang datang ke taman wisata ini. Terdapat dua area dalam kolam ini, dengan kedalaman yang berbeda. Disini juga terdapat berbagai perosotan, mulai dari yang lurus hingga spiral. Selain itu, terdapat atraksi air seperti air mancur yang muncul langsung dari lantai kolam, gerbang dengan pancuran air, dan terdapat payung yang melepaskan air seperti hujan.
    Taman Wisata Tirtoyoso juga menyediakan kolam renang dewasa berbentuk persegi panjang atau dikenal sebagai Kolam Olimpik. Kolam ini memiliki ukuran panjang sekitar 20 meter dan lebar 10 meter dan dapat menampung cukup banyak orang.
    Di sekitar kolam terdapat area kursi dan gazebo untuk bersantai setelah berenang. Di sekitar kolam juga terdapat pepohonan yang rindang, membuat suasana jadi sejuk. Untuk jadwal pembersihan kolam dilakukan setiap Kamis sore, jadi kamu bisa mengatur jadwal untuk berkunjung kesini.
  2. Wahana Sepeda Air
    Wahana lain yang menarik adalah sepeda air, terdapat area kolam berbentuk kanal yang digunakan sebagai jalur bermain sepeda air. Wahana ini sangat populer di kalangan anak-anak karena sepeda airnya memiliki bentuk hewan-hewan lucu.
  3. Panggung Hiburan
    Terdapat Panggung Hiburan di samping area kolam. Panggung biasanya ramai aktivitas setiap jam 7 malam setelah kolam ditutup. Tempat ini berubah menjadi seperti tempat nongkrong dengan hiburan live music
  4. Fasilitas pendukung
    Tempat ini dilengkapi dengan fasilitas pendukung lainnya seperti area parkir, toilet, kamar bilas, dan loker penyimpanan barang. Food-court dengan harga terjangkau juga tersedia untuk kebutuhan makanan pengunjung. Terdapat juga mushola yang bersih dan memadai, serta akses wifi gratis untuk kenyamanan pengunjung.

Jadi jika kamu berada di Kediri dan mencari taman liburan yang seru untuk keluarga, bisa coba memasukkan Taman Wisata Tirtoyoso di list destinasi liburan kamu. Harga tiket yang terjangkau dengan berbagai fasilitas yang cukup lengkap menjadi daya tarik taman wisata ini. 

TAMAN WISATA TIRTOYOSO

  • 📍Jl. Ahmad Yani No.123, Sukorejo, Kec. Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur
  • 🕐 06.00 - 17.00

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca eksplorasi tentang Taman Wisata Tirtoyoso Kediri: Taman Liburan Seru untuk Keluarga di situs web ini. Semoga eksplorasi yang kami sajikan bermanfaat. Untuk informasi menarik dan artikel lainnya, kamu bisa eksplorasi lebih lanjut di goplorasi.com!

Kategori: Wisata, Kediri

Leave a comment

Sekilas tentang Go Eksplorasi

GOPLORASI #GoEksplorasi Merupakan sebuah media berbasis di Malang yang menyajikan eksplorasi tentang tempat - tempat hits dan menarik, seperti Café & resto, wisata, kuliner dan lainnya. Saat ini tidak hanya di Malang, tapi kami mencoba untuk eksplorasi daerah sekitar Malang, seperti Batu, Blitar, Tulungagung hingga Kediri.