Nasi Ayam Serodja

Moodco Fine Chocolate: Olahan Cokelat Murni Premium dengan Bahan Baku Lokal dari Seluruh Nusantara

Moodco Fine Chocolate: Olahan Cokelat Murni Premium dengan Bahan Baku Lokal dari Seluruh Nusantara

Moodco Fine Chocolate merupakan sebuah produsen olahan cokelat murni Premium dengan bahan baku Lokal dari seluruh nusantara. Moodco berlokasi di Kota Batu, tepatnya di jalan Sultan Agung No.16, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu. 


Indonesia memang dikenal sebagai salah satu produsen biji kakao terbesar di dunia. Seperti kita ketahui, cokelat dengan segala kelezatannya, selalu menjadi favorit banyak orang, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Namun, terkadang kandungan gula dan susu yang berlebih dalam cokelat komersial bisa menjadi masalah. Disinilah Moodco Fine Chocolate memberikan produk olahan cokelat yang enak dan sehat dengan tidak terlalu banyak kandungan gula dan susu. 

Moodco Fine Chocolate adalah produk olahan cokelat murni yang menggunakan biji kakao dari berbagai daerah di Indonesia sebagai bahan bakunya. Dengan demikian, Moodco Fine Chocolate menciptakan berbagai varian cokelat berkualitas tinggi. Moodco sendiri didirikan sejak tahun 2020, dan sampai saat ini terus berinovasi menciptakan produk yang berkualitas. 


Untuk mendapatkan bahan baku yang terbaik, Moodco menggunakan biji kakao dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Bali, Gunung Kidul, Aceh, dan Sulawesi. Mereka memiliki standar ketat dalam pemilihan biji kakao, memperhatikan aspek seperti ukuran dan aroma.

Salah satu tahap penting dalam pengolahan cokelat adalah proses fermentasi biji kakao. Fermentasi adalah hal yang sangat penting karena mempengaruhi rasa akhir cokelat. Tanpa fermentasi, cokelat akan memiliki rasa pahit dan asam yang tidak diinginkan. Proses fermentasi ini memakan waktu sekitar 5-7 hari, dan Moodco bisa memproduksi cokelat sebanyak 3-4 kali dalam sebulan.


Hal membedakan Moodco Fine Chocolate dari produsen cokelat lain adalah komposisi gulanya. Produk Moodco menggunakan gula aren, dan bahkan ada varian yang tanpa gula. Produk tanpa gula ini khusus ditujukan untuk mereka yang menjalani diet rendah gula atau bahkan penderita diabetes. Dengan kadar gula yang rendah pada setiap varian cokelat, Moodco memastikan bahwa produk mereka dapat dinikmati oleh semua orang tanpa khawatir tentang masalah berat badan, sementara cokelat murni tetap memberikan manfaat gizi yang baik.

Ketika masuk ke dalam Moodco Fine Chocolate pengunjung akan disambut dengan baik oleh crew yang ada. Di dalam ada beberapa bagian ruangan yang mempunyai fungsi masing-masing, mulai ruang produksi sampai galeri produk dari moodco. Di sini kita juga bisa mencicipi beberapa varian cokelat yang cukup beragam dengan taste yang unik dan berbeda-beda. 


Produk Moodco Fine Chocolate

Produk dari Moodco Fine Chocolate bisa dibilang memang premium. Ini bisa dilihat dari kemasan dan tentu saja taste dari produknya. Berikut ini beberapa produk dari Moodco Fine Chocolate.

  1. Milk Chocolate
  2. Dark Milk Chocolate
  3. White Chocolate
  4. Dark Chocolate
  5. Diet Chocolate
  6. Sedanten (Cokelat mix beras kencur)
  7. Mocha Bruna (Cokelat kopi)
  8. Idi’ Moco (Cokelat energi dengan buah dan kacang)
  9. Single Origin (Kakao dari beberapa daerah di Indonesia)
  10. Praline 


Moodco Fine Chocolate bisa jadi rekomendasi buat destinasi yang bisa dikunjungi jika kamu berkunjung ke kota Batu. Selain bisa membeli produk cokelatnya untuk buah tangan, pengunjung juga bisa mendapat edukasi tentang cokelat dan rasanya. Tempatnya juga sangat representatif, dan terletak di pusat kota Batu. Jadi, jangan lewatkan kesempatan berkunjung ke Moodco ya!

MOODCO FINE CHOCOLATE

  • 📍Jl. Sultan Agung No.16, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu
  • 🕐 Senin - Rabu 09.00 - 18.00
  • 🕐 Kamis - Minggu 09.00 - 22.00

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca eksplorasi tentang Moodco Fine Chocolate: Olahan Cokelat Murni Premium dengan Bahan Baku Lokal dari Seluruh Nusantara di situs web ini. Semoga eksplorasi yang kami sajikan bermanfaat. Untuk informasi menarik dan artikel lainnya, kamu bisa eksplorasi lebih lanjut di goplorasi.com!

Kategori: Lainnya, Batu

Leave a comment

Sekilas tentang Go Eksplorasi

GOPLORASI #GoEksplorasi Merupakan sebuah media berbasis di Malang yang menyajikan eksplorasi tentang tempat - tempat hits dan menarik, seperti Café & resto, wisata, kuliner dan lainnya. Saat ini tidak hanya di Malang, tapi kami mencoba untuk eksplorasi daerah sekitar Malang, seperti Batu, Blitar, Tulungagung hingga Kediri.