Nasi Ayam Serodja

Menikmati Kelezatan Roti Prata Sajian Khas Melayu di Kedai Prata Pak Long

Menikmati Kelezatan Roti Prata Sajian Khas Melayu di Kedai Prata Pak Long

Roti Prata merupakan kuliner yang populer di India, Malaysia, dan Indonesia. Kali ini kita akan eksplorasi kelezatan Roti Prata dan sajian Khas Melayu di Kedai Prata Pak Long. Di tengah keberagaman kuliner di Kota Malang, Kedai Prata Pak Long hadir dengan sajian khas yang menawarkan pengalaman kuliner unik yang bisa jadi pilihan.


Untuk semua menu yang disajikan di Kedai Prata Pak Long diolah dan dimasak langsung oleh sang owner. Kamu juga bisa melihat langsung pembuatan Teh Tarik dan juga Roti Prata yang merupakan menu andalan di kedai ini. 

Pemilik Kedai Prata Pak Long asli berasal dari Tanjung Pinang, Kepulauan Riau dan memiliki pengalaman lebih dari 19 tahun dalam mengelola bisnis kuliner ini. Dahulu sudah membuka kuliner dengan andalan Roti Prata ini di Tanjung Pinang sejak 2004 yang saat ini dibuka di Kota Malang. 


Lokasi Kedai Prata Pak Long

Kedai Prata Pak Long berlokasi di Jalan Soekarno Hatta Indah No. 20, Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Tepatnya di Food Court Soekarno Hatta atau Suhat Indah Garden Foodcourt. Akses menuju tempat ini cukup mudah, dan Area parkir yang tersedia juga cukup luas.

Untuk jam operasionalnya, buka setiap hari mulai pukul 08:00 WIB hingga 16:00 WIB. Kedai Prata Pak Long hanya tutup di hari Jumat. Space yang disediakan disini juga cukup luas, dengan konsep outdoor. Ada beberapa meja kursi yang disediakan dan cukup nyaman.


Menu di Kedai Prata Pak Long

Menu yang menjadi andalannya adalah Roti Prata dengan 2 varian, yaitu Prata Kare dan Prata Topping. Varian Prata Kare (disajikan dengan kuah kare) terdapat pilihan Kare kentang, Telor dadar/ ceplok, Kare ayam dan Kare daging. Sedangkan Kare topping ada dua pilihan yaitu topping cokelat meses dan keju. Untuk menu Prata ini dibanderol mulai harga Rp. 7.000 hingga Rp. 15.000, tergantung dari varian yang dipilih.

Selain itu, Kedai Prata Pak Long juga menawarkan martabak telor dengan rasa khas melayu. Ada beberapa pilihan isi martabak yang bisa dipilih, yaitu Martabak telor isi ayam, sarden atau daging, tentu saja disajikan dengan kuah kare. Untuk menu martabak dibanderol mulai harga Rp. 12.000 hingga Rp. 25.000. 

Ada juga menu lainnya yang pas banget untuk sarapan, yaitu Nasi Lemak khas Melayu dan Lontong Sayur yang bisa dinikmati dengan harga yang cukup terjangkau juga yaitu Rp. 12.000 saja.

Untuk minuman, ada beberapa pilihan yang menarik seperti Teh Tarik panas/ dingin, Teh O, Kopi Susu dan Kopi O.  Untuk menu minuman berkisar antara Rp5.000 hingga Rp12.000. 


Sajian Prata dan martabak di Kedai Prata Pak Long benar-benar beda dengan yang lain, dan juga harganya juga cukup terjangkau. Dengan kombinasi rasa yang autentik, harga yang terjangkau, dan pelayanan yang ramah, 'Kedai Prata Pak Long' menjadi destinasi kuliner yang menarik bagi pecinta masakan Melayu di Kota Malang.


KEDAI PRATA PAKLONG

  • 📍Food Court Soekarno Hatta - Jl.Soekarno Hatta Indah No.20, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang
  • 🕐 08.00 - 16.00 (Jumat tutup)
  • 💰 Start 5k

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca eksplorasi tentang Menikmati Kelezatan Roti Prata Sajian Khas Melayu di Kedai Prata Pak Long di situs web ini. Semoga eksplorasi yang kami sajikan bermanfaat. Untuk informasi menarik dan artikel lainnya, kamu bisa eksplorasi lebih lanjut di goplorasi.com!

Kategori: Kuliner, Malang

Leave a comment

Sekilas tentang Go Eksplorasi

GOPLORASI #GoEksplorasi Merupakan sebuah media berbasis di Malang yang menyajikan eksplorasi tentang tempat - tempat hits dan menarik, seperti Café & resto, wisata, kuliner dan lainnya. Saat ini tidak hanya di Malang, tapi kami mencoba untuk eksplorasi daerah sekitar Malang, seperti Batu, Blitar, Tulungagung hingga Kediri.