Nasi Ayam Serodja

Latar Ubin, Hidden Gem dengan Konsep Ala Ubud di Kota Batu!

Latar Ubin, Hidden Gem dengan Konsep Ala Ubud di Kota Batu!

Mencari suasana dan sensasi kuliner ala Ubud tanpa harus ke Bali? Eksplorasi kali ini mungkin bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu, yaitu Sebuah cafe bernama Latar Ubin, hidden gem dengan konsep ala Ubud di Kota Batu!


Ketika menginjakkan kaki di Latar Ubin, kamu akan langsung merasakan konsep ala Ubud, Bali dengan udara sejuk khas Kota Batu. Tempat ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, kerabat, teman, atau dengan pasangan.

Seperti kita ketahui, Kota Batu dikenal sebagai daerah yang dikelilingi oleh gunung dan bukit, seperti Gunung Panderman, Gunung Kelud, dan Gunung Arjuno. Pemandangan alam dengan view gunung inilah yang ditawarkan oleh Latar Ubin

Mengenai desain cafe, semuanya dirancang dengan begitu apik, dengan banyak pilihan tempat duduk baik di dalam maupun di luar ruangan. Fasilitas yang tersedia juga cukup lengkap, seperti mushola, toilet yang nyaman, dan koneksi Wifi. Meskipun Latar Ubin menawarkan nuansa alam, namun tetap menyediakan konsep modern, dengan beberapa spot foto yang instagramable dan ornamen yang unik dan menarik. 

Bagi kamu yang mencari tempat untuk "healing" yang tak jauh dari pusat kota, Latar Ubin adalah pilihan yang tepat. Suasana yang tenang, sejuk, dan nyaman serta pemandangan sungai dan gunung akan membantu pikiran menjadi lebih tenang. 

Lokasi Latar Ubin

Latar Ubin ini disebut sebagai "hidden gem" karena lokasinya yang cukup tersembunyi. Meskipun begitu, semua akan terbayar jika sudah sampai di tempat ini. Lokasinya berada di Jl. Terusan Bejo, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu.

Akses ke Latar Ubin cukup mudah, meskipun melewati jalan gang. Tempat ini berjarak sekitar 1,5 kilometer dari pusat Kota Batu. Setelah tiba di tempat parkir kendaraan, selanjutnya kamu akan melewati jalan setapak di persawahan dan sungai kecil. Disini kamu akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang asri dan suasana yang tenang dan sejuk. Letaknya yang di dataran tinggi memberikan atmosfer yang lebih sejuk dan cocok untuk menikmati berbagai hidangan hangat yang disajikan di tempat ini.


Menu di Latar Ubin Batu

Latar UbinBatu tidak hanya menawarkan konsep tempat yang istimewa dan unik, tetapi juga berbagai pilihan makanan dan minuman yang cukup menarik. Konsep tempat ini sebenarnya cafe eatery, dengan beberapa menu semi tradisional yang terdiri dari makanan berat, snack dan minuman. 

Untuk makanan berat (Amboja Krama) ada beberapa pilihan yang bisa dicoba, seperti Duduh Lodeh Latub, Sego Kulit, Sego Cumi Ireng, Sego Cumi Asin, Sego Ayam Laos dan Sego Sugih.  Selain itu biasanya ada menu spesial untuk akhir pekan, seperti Sego Rawon,  Sego Pecel Latub dan  Polo Pendem. 

Berikutnya adalah menu snack (Kamarasa), yaitu Kentang Goreng, Donat Menik Menik, Ayam Kriuk, Cireng Rujak, Gedhang Goreng, dan Tahu Cabe Garam. Untuk pelengkap, juga ada menu dessert (Kemayu) Cendol Puding, Rujak Manis,Rujak Bumbu Bangkok dan Salad Buah. 

Pilihan menu makanan terdiri dari dua jenis, yaitu minuman panas (Banyu Mili Panas) dan minuman dingin (Banyu Mili Adem). Pilihan minuman panas : Jeruk,Teh Panas/Tawar,Kopi Tubruk,Kopi Susu Tubruk, Matcha, Cokelat, Wedang Jahe. Sedangkan untuk menu Banyu Mili Adem : Teh, Teh Leci, Iki Teh Susu, Yakult Leci, Jeruk, dan Timun Serut. 

Dengan menu yang menarik dan cukup terjangkau, pemandangan yang indah, tempat yang nyaman dan instagramable membuat Latar Ubin Batumenjadi salah satu rekomendasi destinasi yang tepat untuk menghabiskan akhir pekan atau healing bersama keluarga atau pasangan. Jadi, jika kamu sedang berada di Kota Batu, jangan lewatkan untuk berkunjung ke Latar Ubin, hidden gem di Kota Batu dengan konsep ala Ubud. 


LATAR UBIN

  • 📍Jl. Terusan Bejo, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu
  • 🕐 Weekdays 09.00 - 21.00
  • 🕐 Weekend 08.00 - 22.00
  • ✔️ Hidden Gem
  • ✔️ Semi indoor & outdoor space
  • ✔️ View alam, gunung dan sungai
  • ✔️ Konsep ala Bali

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca eksplorasi tentang Latar Ubin, Hidden Gem dengan Konsep Ala Ubud di Kota Batu! di situs web ini. Semoga eksplorasi yang kami sajikan bermanfaat. Untuk informasi menarik dan artikel lainnya, kamu bisa eksplorasi lebih lanjut di goplorasi.com!

Kategori: Cafe, Batu

Leave a comment

Sekilas tentang Go Eksplorasi

GOPLORASI #GoEksplorasi Merupakan sebuah media berbasis di Malang yang menyajikan eksplorasi tentang tempat - tempat hits dan menarik, seperti Café & resto, wisata, kuliner dan lainnya. Saat ini tidak hanya di Malang, tapi kami mencoba untuk eksplorasi daerah sekitar Malang, seperti Batu, Blitar, Tulungagung hingga Kediri.