Nasi Ayam Serodja

Eksplorasi Istana Sakura, Destinasi Wisata dengan Nuansa Jepang!

Eksplorasi Istana Sakura, Destinasi Wisata dengan Nuansa Jepang!

Istana Sakura merupakan sebuah destinasi wisata yang berada di Kabupaten Blitar dengan nuansa seperti berada di Jepang. Wisata Istana Sakura memberikan nuansa khas Jepang dengan berbagai ornamen dan interior yang menarik, seperti bunga sakura sebagai ikonnya, berbagai spot yang menarik, makanan khas Jepang, serta persewaan kostum Jepang untuk berfoto.


Buat kamu yang sedang merencanakan liburan di Blitar dan mencari pengalaman wisata yang unik, Istana Sakura bisa menjadi salah satu rekomendasi pilihan yang menarik. 

Lokasi dan Jam Operasional Istana Sakura

Wisata Istana Sakura berada di Jalan Raya Kemloko, Desa Sidodadi, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Jaraknya  sekitar 15 kilometer dari pusat Kota Blitar. Untuk menuju tempat ini jarak tempuhnya sekitar 25 menit jika mengendarai kendaraan pribadi.

Pengunjung yang menggunakan transportasi umum, seperti kereta api atau bus, dapat mencapai Istana Sakura dengan mengambil rute dari Terminal Kota Blitar, menuju Stasiun Garum, dan melanjutkan perjalanan menggunakan ojek atau transportasi lainnya. Jarak dari Stasiun Garum ke Istana Sakura hanya sekitar tujuh kilometer.

Untuk jam operasionalIstana Sakura, buka setiap hari, dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Harga Tiket Istana Sakura

Berikut ini adalah harga tiket wisata Istana Sakura : 

  • Rp10.000 per orang (Harga Tiket Masuk untuk anak-anak)
  • Rp15.000 per orang (Harga Tiket Masuk untuk dewasa)
  • Rp5.000 (Biaya parkir untuk kendaraan roda dua dan roda empat)
  • Rp20.000 (Biaya kelas edukasi origami dan pembuatan tahu)
  • Rp20.000 per orang (Biaya sewa kimono wanita dan aksesoris payung, setiap 20 menit)
  • Rp15.000 per orang (Biaya sewa kimono pria, setiap 20 menit).

Fasilitas di di Istana Sakura

Istana Sakura memiliki fasilitas yang cukup lengkap, seperti food court, kolam terapi ikan, toilet umum, tempat bermain anak, tempat ibadah, dan panggung musik (di waktu tertentu ada live music). termasuk area parkir kendaraan bermotor. 

Istana Sakura menawarkan berbagai spot foto yang memanjakan pengunjung dengan nuansa Jepang, termasuk replika jembatan merah, lampion, menara Jepang, patung kartun Doraemon, hingga Gunung Fujiyama. Pengunjung dapat berfoto menggunakan kimono dengan biaya sewa yang terjangkau.


Untuk pengunjung yang yang ingin berenang atau sekadar bermain air, terdapat kolam renang yang bisa dipakai. Selesai berenang, bisa langsung mencoba menikmati hidangan khas Jepang, seperti takoyaki, sushi, ramen, dan chicken katsu, dengan harga yang terjangkau.Fasilitas lainnya, di Istana Sakura juga tersedia kolam terapi ikan dan kelas edukasi origami. 

Jika kamu sedang mencari pengalaman liburan yang unik dan seru bersama keluarga, Istana Sakura adalah destinasi yang bisa masuk dalam daftar liburan berikutnya di Blitar. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati atmosfer Jepang yang memikat di wisata Istana Sakura. 

ISTANA SAKURA

  • 📍Jalan Raya Kemloko, Desa Sidodadi, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Jawa Timur
  • 🕐 08.00 - 17.00
  • ✔️ Nuansa Jepang
  • ✔️ Playground
  • ✔️ Spot Instagramable
  • ✔️ Kolam Renang
  • ✔️ Panggung Hiburan
  • ✔️Kelas Origami
  • ✔️Persewan Kostum ala Jepang

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca eksplorasi tentang Eksplorasi Istana Sakura, Destinasi Wisata dengan Nuansa Jepang! di situs web ini. Semoga eksplorasi yang kami sajikan bermanfaat. Untuk informasi menarik dan artikel lainnya, kamu bisa eksplorasi lebih lanjut di goplorasi.com!

Kategori: Wisata, Blitar

Leave a comment

Sekilas tentang Go Eksplorasi

GOPLORASI #GoEksplorasi Merupakan sebuah media berbasis di Malang yang menyajikan eksplorasi tentang tempat - tempat hits dan menarik, seperti Café & resto, wisata, kuliner dan lainnya. Saat ini tidak hanya di Malang, tapi kami mencoba untuk eksplorasi daerah sekitar Malang, seperti Batu, Blitar, Tulungagung hingga Kediri.