Nasi Ayam Serodja

Jipang Ketan, Jajanan Manis Yang Tetap Eksis

Jipang Ketan, Jajanan Manis Yang Tetap Eksis

Banyak sekali jajanan olahan ketan yang selalu menjadi favorit dan mempunyai penggemar setia. Salah satunya adalah Jipang Ketan asli Blitar yang diproduksi oleh UD. Sinar Abadi, yang terletak di Ds. Jeblog, Talun, Kabupaten Blitar. Jajanan manis berbahan dasar ketan dan gula ini mempunyai rasa yang khas dan bentuk yang unik.

Owner dari Jipang Ketan ini, Endang Liana telah sukses mengelola industri jajanan rumahan ini sejak tahun 2005. Dengan konsistensi dan ketekunannya, Endang selalu berusaha agar jajanan Jipang Ketan ini tetap eksis sebagai jajanan tradisional khas Blitar.

Pembuatan Jipang Ketan ini masih menggunakan cara manual atau tradisional. Sebelum digoreng dan dicampur dengan gula dan bumbu, ketan direndam dulu dan dijemur di bawah panas matahari. Meskipun membuatnya bisa dibilang mudah, namun dalam proses produksinya membutuhkan ketekunan dan sangat tergantung dengan cuaca.

Jajanan jipang ketan asli  Blitar ini termasuk jajanan yang banyak sekali peminatnya. Karena rasanya yang khas, jajanan ini selalu menjadi salah satu yang banyak sekali dicari. Untuk pemasaran produknya pun saat ini tidak hanya di Blitar raya saja, namun sudah dipasarkan ke berbagai kota di Jawa Timur, bahkan sampai Kalimantan.

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca eksplorasi tentang Jipang Ketan, Jajanan Manis Yang Tetap Eksis di situs web ini. Semoga eksplorasi yang kami sajikan bermanfaat. Untuk informasi menarik dan artikel lainnya, kamu bisa eksplorasi lebih lanjut di goplorasi.com!

Kategori: Kuliner, Blitar

Leave a comment

Sekilas tentang Go Eksplorasi

GOPLORASI #GoEksplorasi Merupakan sebuah media berbasis di Malang yang menyajikan eksplorasi tentang tempat - tempat hits dan menarik, seperti Café & resto, wisata, kuliner dan lainnya. Saat ini tidak hanya di Malang, tapi kami mencoba untuk eksplorasi daerah sekitar Malang, seperti Batu, Blitar, Tulungagung hingga Kediri.