Nasi Ayam Serodja

Melihat Kemegahan Gong Perdamaian di Kawasan Makam Bung Karno di Blitar

Melihat Kemegahan Gong Perdamaian di Kawasan Makam Bung Karno di Blitar

Kota Blitar terkenal dengan Kota Proklamator, dengan adanya Makam Bung Karno di kota ini. Di kawasan komplek Makam Bung Karno yang terletak di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan Blitar terdapat sebuah gong yang sangat megah. Lokasi tepatnya yaitu di area antara Perpustakaan Bung Karno dan makam Bung Karno. 

Gong tersebut adalah Gong Perdamaian Dunia yang merupakan sebuah gong yang memiliki ukuran yang cukup besar dan dihiasi dengan bendera-bendera dari 202 negara di seluruh penjuru dunia. 

Di lokasi tempat gong ini berada, terdapat papan informasi yang mengungkapkan bahwa Gong Perdamaian Dunia adalah hasil sumbangan dari The World Piece Committee. Komite ini memiliki rencana untuk membangun gong serupa secara permanen di 202 negara di seluruh dunia. 

Proyek ini awalnya dijadwalkan untuk selesai pada tahun 2017, dengan rencana gong-gong tersebut akan dibunyikan serentak oleh kepala negara dari masing-masing negara untuk merayakan kelahiran "Peradaban Baru Satu Bumi dengan Hati."

Gong Perdamaian Dunia yang terletak di kawasan Makam Bung Karno ini mempunyai replika di Istana Gebang. Pemasangan gong ini telah diresmikan pada tanggal 1 Juni 2009, sesuai dengan keterangan yang tertera pada banner yang berada di sebelah gong tersebut.

Harapannya, melalui keberadaan Gong Perdamaian Dunia ini, masyarakat dunia akan diingatkan akan pentingnya upaya dalam menciptakan serta memelihara kedamaian. Gong ini menjadi lambang yang menggema, mengajak semua orang untuk merenungkan makna damai dan mendorong upaya bersama dalam menjaga harmoni di seluruh dunia.

Jika kamu suka mengunjungi tempat wisata tentang sejarah, kamu bisa mengunjungi Gong Perdamaian Dunia dan Kawasan Makam Bung Karno. Selain mendapat informasi tentang sejarah, kamu bisa juga berziarah ke makam Bung Karno sang Proklamator kita. Banyak spot - spot menarik juga disini yang bisa kamu manfaatkan untuk mengabadikan momen berkunjung disini.

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca eksplorasi tentang Melihat Kemegahan Gong Perdamaian di Kawasan Makam Bung Karno di Blitar di situs web ini. Semoga eksplorasi yang kami sajikan bermanfaat. Untuk informasi menarik dan artikel lainnya, kamu bisa eksplorasi lebih lanjut di goplorasi.com!

Kategori: Wisata, Blitar

Leave a comment

Sekilas tentang Go Eksplorasi

GOPLORASI #GoEksplorasi Merupakan sebuah media berbasis di Malang yang menyajikan eksplorasi tentang tempat - tempat hits dan menarik, seperti Café & resto, wisata, kuliner dan lainnya. Saat ini tidak hanya di Malang, tapi kami mencoba untuk eksplorasi daerah sekitar Malang, seperti Batu, Blitar, Tulungagung hingga Kediri.