Nasi Ayam Serodja

De Koloniale Resto and Coffee, Destinasi Kuliner Berkonsep Kolonial di Kota Blitar

De Koloniale Resto and Coffee, Destinasi Kuliner Berkonsep Kolonial di Kota Blitar

Akhir pekan adalah momen yang tepat untuk bersantai bersama keluarga atau teman-teman. Salah satu pilihan tempat nongkrong favorit untuk menikmati waktu santai adalah kafe. Namun, jika kamu bosan dengan kafe-kafe berkonsep minimalis atau modern, ada satu rekomendasi tempat yang menarik untuk dikunjungi di Kota Blitar, yaitu De Koloniale, Resto and Coffee.


De Koloniale berlokasi di daerah, Sukorejo, Kota Blitar. Begitu memasuki kafe ini, kamu akan langsung merasakan nuansa kolonial yang sangat kental. Bangunan kafe ini mengusung konsep klasik, dengan gaya Indis. Bangunan kafe terlihat kokoh dengan berbagai ornamen peninggalan banggunan kuno jaman kolonial.

Di bagian atas, terdapat tulisan "Huis Est 1934", sementara di depan kafe terdapat sebuah meriam yang diukir dengan logo Vereenigde Oost-Indische Compagnie (VOC) dan angka tahun 1790. Seluruh bangunan ini dulunya memang merupakan kantor VOC.

Saat masuk ke dalam kafe, mata akan disuguhkan interior lawas yang masih terjaga, dengan beberapa perabotan dan barang-barang antik. Di sudut kanan depan pintu utama, terdapat sebuah meriam dengan diameter tabung 15 cm dan panjang 50 cm yang dipajang dengan gagah.

Memasuki ruang utama, akan terlihat sederet kursi rotan yang sangat nyaman untuk duduk santai. Di bagian belakang terdapat taman yang cukup luas dengan beberapa spot menarik dan instagramable, seperti bangunan miniatur kincir angin yang menggambarkan suasana kolonial makin terasa.


Selain menikmati suasana kolonial yang khas, De Koloniale juga menawarkan beragam menu yang menarik untuk dinikmati. Kamu dapat memilih dari berbagai makanan Indonesia, aneka seduhan kopi, hingga makanan ringan yang. Kafe ini menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati momen bersama keluarga atau teman-teman di Kota Blitar.


Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi De Koloniale, Resto and Coffee di Kota Blitar dan rasakan sendiri suasana kolonial yang unik serta nikmati menu-menu yang khas. 

De Koloniale Resto and Coffee

  • 📍Jl. Tanjung No.54, Sukorejo, Kota Blitar
  • 🕐 10.00 - 23.00
  • 💰Start
  • ✔️ Indoor (non AC) & outdoor space
  • ✔️Spot foto instagramable
  • ✔️ Musholla
  • ✔️ Pas banget buat hangout bareng keluarga
  • ✔️ Wifi

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca eksplorasi tentang De Koloniale Resto and Coffee, Destinasi Kuliner Berkonsep Kolonial di Kota Blitar di situs web ini. Semoga eksplorasi yang kami sajikan bermanfaat. Untuk informasi menarik dan artikel lainnya, kamu bisa eksplorasi lebih lanjut di goplorasi.com!

Kategori: Cafe, Blitar

Leave a comment

Sekilas tentang Go Eksplorasi

GOPLORASI #GoEksplorasi Merupakan sebuah media berbasis di Malang yang menyajikan eksplorasi tentang tempat - tempat hits dan menarik, seperti Café & resto, wisata, kuliner dan lainnya. Saat ini tidak hanya di Malang, tapi kami mencoba untuk eksplorasi daerah sekitar Malang, seperti Batu, Blitar, Tulungagung hingga Kediri.