Nasi Ayam Serodja

Kesambi Trees Park: Liburan Seru di Blitar, Lokasinya di Tempat Konservasi Rusa

Kesambi Trees Park: Liburan Seru di Blitar, Lokasinya di Tempat Konservasi Rusa

Kesambi Trees Park menjadi salah satu rekomendasi destinasi liburan seru di Blitar. Lokasinya berada di tempat konservasi rusa. Tempat ini menjadi sebuah pilihan yang cocok untuk menghabiskan akhir pekan dengan keluarga. 


Tempat wisata Kesambi Trees Park berada di Dusun Jatinom, Desa Jatilengger, Kecamatan Ponggok. Terletak di kawasan hutan lindung Alas Maliran, tempat ini menawarkan kesan bersih dan lapang dengan beragam wahana bermain yang luas, menciptakan suasana yang ideal untuk menghabiskan saat liburan. Tempat ini juga telah dilengkapi dengan fasilitas seperti area parkir, foodcourt, dan rest area untuk istirahat sejenak.

Di Kesambi Trees Park terdapat lahan konservasi seluas 4,3 Ha dalam konsep ex situ conservation, yang berarti usaha pelestarian hewan di luar habitat aslinya. Para pengunjung dapat melihat 72 ekor rusa Cervus Timorensis yang bebas berinteraksi.

Puluhan rusa dapat dilihat berkeliaran di belakang pagar besi, sementara pengunjung memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan memberi mereka pakan yang disediakan oleh pengelola, seperti kacang panjang dan kangkung, dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu hanya Rp 2 ribu saja.

Di bagian belakang Kesambi Trees Park, terdapat berbagai wahana permainan outbound yang dirancang untuk keluarga. Semua wahana ini terbuat dari bahan kayu, menciptakan kesan harmonis dengan alam sekitar. Pohon trembesi di sekitar area ini memberikan suasana yang teduh dan adem sehingga menciptakan suasana yang menenangkan untuk menikmati liburan.

Perum Perhutani merupakan pengelola lahan konservasi rusa ini. Sebagian wilayah ini termasuk ke dalam kawasan hutan lindung, sedangkan sebagian lagi merupakan wilayah kawasan hutan produksi seluas 7,9 Ha.

Kesambi Trees Park ingin memperkenalkan para pengunjung pada teduhnya pohon kesambi, mahoni, dan trembesi. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai jam 8.00 WIB hingga jam 16.30 WIB.

Selain interaksi langsung dengan rusa, pengunjung dapat menikmati spot foto Instagramable, seperti taman bunga ayunan, jembatan kayu, teater mini, dan berbagai frame kayu menarik lainnya. Area outbound juga tersedia, cocok untuk anak-anak yang ingin bersenang-senang di tengah keindahan alam yang sejuk.

Kesambi Trees Park adalah destinasi liburan yang sempurna untuk dinikmati bersama keluarga, menawarkan pengalaman seru di tengah konservasi rusa yang unik. Jadi jika kamu sedang berada di Blitar, bisa langsung mencoba ke tempat wisata ini, dan rasakan serunya berlibur di tempat konservasi rusa yang sejuk dan menyenangkan. 


KESAMBI TREES PARK

  • 📍Jatianom, Jatilengger, Kec. Ponggok, Kabupaten Blitar
  • 🕐 08.00 - 16.00

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca eksplorasi tentang Kesambi Trees Park: Liburan Seru di Blitar, Lokasinya di Tempat Konservasi Rusa di situs web ini. Semoga eksplorasi yang kami sajikan bermanfaat. Untuk informasi menarik dan artikel lainnya, kamu bisa eksplorasi lebih lanjut di goplorasi.com!

Kategori: Wisata, Blitar

Leave a comment

Sekilas tentang Go Eksplorasi

GOPLORASI #GoEksplorasi Merupakan sebuah media berbasis di Malang yang menyajikan eksplorasi tentang tempat - tempat hits dan menarik, seperti Café & resto, wisata, kuliner dan lainnya. Saat ini tidak hanya di Malang, tapi kami mencoba untuk eksplorasi daerah sekitar Malang, seperti Batu, Blitar, Tulungagung hingga Kediri.