Nasi Ayam Serodja

Ruma Bentala, Kedai Kopi di Kota Batu dengan Nuansa Nongkrong Seperti Rumah Sendiri

Ruma Bentala, Kedai Kopi di Kota Batu dengan Nuansa Nongkrong Seperti Rumah Sendiri

Kota Batu terkenal dengan potensi wisata yang beragam, kuliner yang bermacam - macam, sampai tempat - tempat nongkrong yang unik untuk dijelajahi. Kali ini kita akan eksplorasi sebuah kafe di daerah Ngaglik, kota Batu, yaitu Ruma Bentala. Nongkrong disini kamu seperti berada di rumah sendiri karena suasananya memang nyaman dan homey. Sesuai dengan konsep yang mereka tawarkan, yaitu Kedai kopi dengan nuansa seperti dirumah sendiri. 


Lokasi Ruma Bentala ada di Jl. Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu. Akses menuju ke kedai ini cukup mudah diakses, untuk tepatnya berada di arah menuju kawasan wisata Kusuma Agro Batu. Jam operasionalnya buka mulai jam 09.00 pagi, sampai jam 22.00 WIB. 


Masuk ke area kedai Ruma Bentala di bagian depan terdapat space outdoor dengan beberapa tempat duduk dan pohon yang cukup rindang. Spot diluar menjadi favorit jika berkunjung dan nongkrong di kedai ini. Spot favorit lainnya yaitu di kursi bagian depan slow bar. Selain tempatnya nyaman, kita juga bisa melihat langsung proses pembuatan minuman yang sudah dipesan. 


Kedai kopi Ruma Bentala berada di sebuah lahan rumah dengan halaman yang cukup luas. Tempat ini pas banget buat kamu yang ingin nugas dengan colokan listrik yang cukup banyak, menikmati kopi dan ngobrol santai bersama teman, ataupun sekedar menghabiskan senja dengan suasana yang tenang. Suasana di kedai ini cukup tenang, karena termasuk jauh dari kebisingan dan suara kendaraan bermotor. 

Kamu bisa langsung pesan menu makanan dan minuman di kasir. Menu di Ruma Bentala cukup beragam, mulai dari minuman berbasis kopi, snack dan juga makanan berat. Harga makanan dan minumannya cukup terjangkau, dengan kualitas yang cukup baik. Harga makanan di Ruma Bentala mulai dari Rp. 18.000, snack mulai dari Rp.10.000 dan minuman mulai darii Rp. 8000. 

Untuk kamu yang suka minuman berbasis kopi bisa coba pesan kopi racikan barista di Ruma Bentala seperti Es Kopi Bentala, Cappuccino, Americano, ataupun Japanese Kopi Filter. Kamu juga bisa coba Kopi Tubruk disini yang bisa jadi pilihan untuk menghangatkan suasana senja di kedai ini. 


Bagi yang tidak begitu suka kopi, bisa mencoba alternatif minuman lainnya di kedai Ruma Bentala, seperti minuman Chocolate, Red Velvet atau minuman berbasis teh, seperti Lychee Tea, Lemon Tea atau Peach. 

Untuk rekomendasi makanan berat di Ruma Bentala ada Chicken Curry yang bisa kamu coba! Menu yang lainnya ada Bakmie Goreng, sate Taichan atau Spaghetti. Pilihan snack disini ada Potato Wedges, French Fries, Singkong Keju atau CInnamon Roll. Taste makanan disini pun tidak mengecewakan, dengan harga yang tergolong masih cukup terjangkau. 

Jadi buat kamu yang sedang berkunjung ke Batu, bisa coba kunjungi Ruma Bentala untuk merasakan Ngopi atau sekedar bersantai dengan nuansa seperti dirumah sendiri. Suasana yang nyaman, crew dan barista yang ramah, serta harga yang cukup terjangkau bisa didapatkan di kedai ini.

RUMA BENTALA

  • 📍Jl. Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu
  • 🕐 Senin - Sabtu 09.00 - 22.00
  • 🕐 Jumat 09.00 - 24.00
  • 💰 Start 8k
  • ✔️ Indoor & outdoor space
  • ✔️ Wifi
  • ✔️ Tempat nyaman
  • ✔️ Affordable price

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca eksplorasi tentang Ruma Bentala, Kedai Kopi di Kota Batu dengan Nuansa Nongkrong Seperti Rumah Sendiri di situs web ini. Semoga eksplorasi yang kami sajikan bermanfaat. Untuk informasi menarik dan artikel lainnya, kamu bisa eksplorasi lebih lanjut di goplorasi.com!

Kategori: Cafe, Batu

Leave a comment

Sekilas tentang Go Eksplorasi

GOPLORASI #GoEksplorasi Merupakan sebuah media berbasis di Malang yang menyajikan eksplorasi tentang tempat - tempat hits dan menarik, seperti Café & resto, wisata, kuliner dan lainnya. Saat ini tidak hanya di Malang, tapi kami mencoba untuk eksplorasi daerah sekitar Malang, seperti Batu, Blitar, Tulungagung hingga Kediri.