Nasi Ayam Serodja

Suasana Sejuk dan Asri di Taman Sentul Kota Blitar!

Suasana Sejuk dan Asri di Taman Sentul Kota Blitar!

Jika kamu mencari tempat yang tenang, sejuk dan asri, maka Taman Sentul Kota Blitar adalah tempat yang tepat untuk kamu kunjungi! Tersembunyi di balik pepohonan hijau dan jauh dari keramaian kota, taman yang indah ini menyimpan sebuah kesejukan yang menenangkan. Mari temukan lebih banyak tentang ketenangan akan yang dapat kamu rasakan di Taman Sentul Kota Blitar!


Taman SentulKota Blitar merupakan taman yang berada di Jl. Cakraningrat, daerah Kelurahan Sentul, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar. Taman ini merupakan RTH (Ruang Terbuka Hijau) yang bisa dijadikan rekomendasi tempat yang bisa dikunjungi. Lokasinya berada di tengah kota, namun cukup jauh dari keramaian. Suasana disini cukup tenang, cocok sekali untuk berolahraga di pagi atau sore hari, mengajak anak untuk bermain atau menikmati udara yang sejuk. 

Lokasi Taman Sentul ini tidak begitu jauh dari Parkiran Makam Bung Karno (PIPP). Hanya berjarak sekitar 2 km ke arah utara PIPP. Akses jalan yang ditempuh juga mudah. Kamu bisa menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. 

Masuk ke area Taman Sentul, pengunjung akan disambut dengan jembatan yang tidak terlalu panjang dengan cat warna warni di sisi atas dan kanan-kiri jembatan. Di ujung Jembatan terdapat tulisan timbul Taman Sentul berwarna merah. Untuk para pengunjung bisa parkir kendaraan di depan jembatan. 


Taman SentulKota Blitar adalah tempat yang dipenuhi dengan pepohonan hijau yang rimbun, menghadirkan kesegaran dan ketenangan. Udara segar dan semilir angin akan membawa kamu jauh dari hiruk-pikuk kota. Fasilitas yang ada di Taman Sentul ini cukup lengkap dan cukup ramah untuk anak. Disini terdapat Gazebo yang cukup besar, aneka permainan seperti ayunan, jogging track dan mini playground untuk anak. Dengan segala hal yang ditawarkan, Taman SentulKota Blitar adalah tempat yang pas buat healing untuk dikunjungi. 


Untuk masuk ke Taman Sentul ini tidak ada tiket, alias gratis. Fasilitas di Taman Sentul ini cukup terawat. Terlihat setiap pagi ada beberapa petugas yang rutin membersihkan dan merawat taman ini. Beberapa tanaman rutin dilakukan peremajaan. Area taman juga cukup bersih dari sampah-sampah dan dedaunan. 

Mayoritas orang yang berkunjung ke Taman Sentul rata-rata ingin berolahraga, di jogging track yang disediakan, atau keluarga yang sedang mengajak anaknya bermain dii area playground. Tidak usah khawatir kurang nyaman, karena area bermain disini cukup lengkap yang tersebar di beberapa sudut taman. Disini juga banyak spot-spot menarik yang pas banget untuk berswafoto dan mengabadikan momen. 

Buat kamu yang ingin mencari tempat yang tenang dan sejuk, tidak ada salahnya mencoba datang ke Taman Sentul Blitar. Suasana yang asri dengan pepohonan yang rimbun, suara sungai dan burung-burung yang bersiul membuat taman ini menjadi salah satu destinasi favorit.  

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca eksplorasi tentang Suasana Sejuk dan Asri di Taman Sentul Kota Blitar! di situs web ini. Semoga eksplorasi yang kami sajikan bermanfaat. Untuk informasi menarik dan artikel lainnya, kamu bisa eksplorasi lebih lanjut di goplorasi.com!

Kategori: Wisata, Blitar

Leave a comment

Sekilas tentang Go Eksplorasi

GOPLORASI #GoEksplorasi Merupakan sebuah media berbasis di Malang yang menyajikan eksplorasi tentang tempat - tempat hits dan menarik, seperti Café & resto, wisata, kuliner dan lainnya. Saat ini tidak hanya di Malang, tapi kami mencoba untuk eksplorasi daerah sekitar Malang, seperti Batu, Blitar, Tulungagung hingga Kediri.