Nasi Ayam Serodja

Pasar Oro-Oro Dowo, Pasar Tradisional dengan Sentuhan Modern, Semuanya Ada Disini!

Pasar Oro-Oro Dowo, Pasar Tradisional dengan Sentuhan Modern, Semuanya Ada Disini!

Pasar tradisional seringkali diasosiasikan dengan keramaian dan ketidakteraturan. Namun, Pasar Oro-Oro Dowo di Kota Malang membuktikan bahwa anggapan tersebut terbantahkan. Pasar yang juga bagian dari sejarah Kota Malang ini disebut sebagai pasar tradisional dengan sentuhan modern dengan segala fasilitas yang lengkap.  


Pasar Oro-Oro Dowo dibangun sejak tahun 1932 pada masa kolonial Belanda. Saat ini Pasar Oro-Oro Dowo menghadirkan konsep unik yang menyatukan nuansa pasar tradisional yang merakyat dengan sentuhan modern. Pengunjung dapat melakukan transaksi non-tunai, menggunakan troli belanja, dan menikmati zonasi lapak yang terorganisir dengan baik. Tidak heran pasar ini mendapatkan status Pasar Standar Nasional Indonesia (SNI) dari Kementerian Perdagangan RI pada 2017, 

Pasar Oro-Oro Dowo memiliki sekitar 250 lapak pedagang yang ditempatkan sesuai dengan zona masing-masing. Bagian sayur dan buah berada dekat pintu utama, sementara zona daging, ikan, dan lainnya terletak di sisi yang berbeda. Fasilitas seperti ruang difabel, ruang laktasi, mushola, dan klinik medis ditawarkan untuk menambah kenyamanan pengunjung.


Salah satu daya tarik Pasar Oro-Oro Dowo adalah keberagaman kuliner yang ditawarkan. Di depan pintu masuk, pengunjung dapat menemukan pedagang kuliner yang menawarkan aneka jajanan tradisional Indonesia. Banyak sekali masyarakat yang pergi untuk berburu kuliner disini. 

Beberapa kuliner yang terkenal di Pasar Oro-Oro Dowo antara lain kue lumpur kentang ukuran jumbo, Ote-Ote Fam dengan isian jamur, Onde-onde Sukun Bu Eddy yang sudah berdiri sejak 1980, Gado-gado Pak Wito, dan sebagainya. 


Pasar Oro-Oro Dowo buka dari pukul 05.00 hingga 17.00 WIB, memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati aneka kuliner dan kenyamanan berbelanja.

Selain itu, Pasar Oro-Oro Dowo juga memiliki fasilitas umum yang mendukung kebutuhan pengunjung, termasuk mushola, pos keamanan, CCTV, area parkir, dan penitipan kendaraan. Toilet disabilitas, jalur disabilitas, dan ruang laktasi menunjukkan komitmen pasar ini terhadap keberagaman dan kenyamanan.


Jika Anda berkunjung ke Kota Malang, singgahlah di Pasar Oro-Oro Dowo, yang terletak di Jalan Guntur No.20, Oro-oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Nikmati kebersihan, kenyamanan, dan kelezatan kuliner tradisional di pasar ini.


PASAR ORO ORO DOWO

  • 📍 Jl. Guntur No.20, Oro-oro Dowo, Kec. Klojen, Kota Malang
  • 🕐 05.00 - 17.00

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca eksplorasi tentang Pasar Oro-Oro Dowo, Pasar Tradisional dengan Sentuhan Modern, Semuanya Ada Disini! di situs web ini. Semoga eksplorasi yang kami sajikan bermanfaat. Untuk informasi menarik dan artikel lainnya, kamu bisa eksplorasi lebih lanjut di goplorasi.com!

Kategori: Lainnya, Malang

Leave a comment

Sekilas tentang Go Eksplorasi

GOPLORASI #GoEksplorasi Merupakan sebuah media berbasis di Malang yang menyajikan eksplorasi tentang tempat - tempat hits dan menarik, seperti Café & resto, wisata, kuliner dan lainnya. Saat ini tidak hanya di Malang, tapi kami mencoba untuk eksplorasi daerah sekitar Malang, seperti Batu, Blitar, Tulungagung hingga Kediri.