Nasi Ayam Serodja

Pesona Keindahan Alam Kali Jambean Tulungagung

Pesona Keindahan Alam Kali Jambean Tulungagung

Tulungagung memang menjadi daerah yang sangat mempesona dengan tempat-tempat menarik yang menjadi destinasi berlibur. Banyaknya tempat wisata di Tulungagung, baik buatan maupun alam, menunjukkan betapa menariknya daerah ini bagi para wisatawan. Kali ini kita akan eksplorasi pesona keindahan alam Kali Jambean di Tulungagung

Kali Jambean adalah sebuah destinasi wisata alam di Kabupaten Tulungagung yang memancarkan pesona alam yang masih asri. Kali Jambean adalah sejenis aliran sungai dengan air yang masih sangat jernih.

Di sekitar Kali Jambean, terdapat bebatuan alami yang indah terlihat menghiasi aliran sungai ini. Tidak mengherankan jika keindahan alam Kali Jambean mampu menarik minat para wisatawan untuk mengunjungi tempat ini. 

Lokasi Kali Jambean 

Kali Jambean terletak di Desa Kalibatur, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung. Tempat ini dapat dikunjungi kapan saja karena Kali Jambean buka selama 24 jam setiap hari. Untuk masuk area wisata ini tidak ada biaya masuk.

Lokasi Kali Jambean berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat kota Tulungagung. Untuk menuju ke Kali Jambean, kamu dapat mengambil rute dari pusat Kota Tulungagung ke arah timur menuju Perempatan Gragalan. Setelah tiba di Perempatan Gragalan, lalu menuju ke selatan mengikuti jalur menuju Kalidawir atau Pantai Sine Tulungagung. Sebelum mencapai Pantai Sine, kamu akan melihat gardu pandang. Di gardu pandang ini, kamu dapat keluar dari jalan raya atau belok kanan. Selanjutnya tinggal mengikuti akses ini sampai menemui jalan setapak.

Ketika tiba di area wisata Kali Jambean, kamu akan disuguhkan oleh suasana alami yang menyejukkan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mengunjungi Kali Jambean. Salah satunya mempersiapkan sepatu atau alas kaki yang nyaman untuk berjalan kaki, karena akses ke lokasi hanya dapat ditempuh dengan berjalan kaki. Hal ini tentu tidak menjadi masalah bagi para pecinta alam. Selain itu, pastikan kamu membawa persediaan makanan dan minuman yang dibutuhkan, karena di sekitar Kali Jambean belum banyak tersedia penjual makanan dan minuman. Jangan lupa untuk tidak membuang sampah sembarangan saat berada di sana. Supaya alam tetap terjaga dan tidak rusak. 

Aktivitas di Kali Jambean

Berbagai aktivitas bisa dinikmati di Kali Jambean. Air yang sangat jernih sangat menggoda bagi para wisatawan. Biasanya banyak orang berenang dan menikmati jernihnya air. Rasanya kurang puas jika tidak merasakan kesegaran air alami yang ada disini. menikmati keindahan sekitar Kali Jambean. 

Jika ingin menghabiskan hari dengan suara gemericik air dan suasana yang menyejukkan, kamu juga bisa duduk sambil menikmati secangkir kopi yang nikmat. 

Kali Jambean memiliki daya tarik sendiri bagi para wisatawan. Bagi mereka yang mencari pengalaman wisata alam yang cukup memacu adrenalin, Kali Jambean seharusnya bisa masuk dalam daftar kunjungan!


KALI JAMBEAN

  • 📍Desa Kalibatur, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca eksplorasi tentang Pesona Keindahan Alam Kali Jambean Tulungagung di situs web ini. Semoga eksplorasi yang kami sajikan bermanfaat. Untuk informasi menarik dan artikel lainnya, kamu bisa eksplorasi lebih lanjut di goplorasi.com!

Kategori: Wisata, Tulungagung

Leave a comment

Sekilas tentang Go Eksplorasi

GOPLORASI #GoEksplorasi Merupakan sebuah media berbasis di Malang yang menyajikan eksplorasi tentang tempat - tempat hits dan menarik, seperti Café & resto, wisata, kuliner dan lainnya. Saat ini tidak hanya di Malang, tapi kami mencoba untuk eksplorasi daerah sekitar Malang, seperti Batu, Blitar, Tulungagung hingga Kediri.