Nasi Ayam Serodja

Meriahnya Event Ngalam Heritage Run 2023 yang Diselenggarakan Pemkot Malang!

Meriahnya Event Ngalam Heritage Run 2023 yang Diselenggarakan Pemkot Malang!

Pemerintah Kota Malang, melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang sukses menyelenggarakan Ngalam Heritage Run 2023 dengan sangat meriah. Event ini diselenggarakan pada hari Minggu, 12 Novenber 2023, di Stadion Gajayana Malang. 


Lomba lari sejauh 10 km ini berhasil menarik perhatian para, baik dari Malang maupun luar kota Malang seperti Blitar, Tulungagung, Kediri, bahkan pelari asing dari berbagai negara pun ikut berpartisipasi. 

Ratusan peserta tampak antusias mengikuti event ini. Disporapar Kota Malang mencatat sekitar 900 peserta dari berbagai daerah telah berpartisipasi dalam lomba lari 10 kilometer tersebut.


Para peserta mendapatkan Race Pack yang diambil H-1 di Disporapar Malang yang berisi BIB dan beberapa produk sponsor. Para peserta yang berhasil sampai garis finish yaitu jarak 10 kilometer dengan COT 120 menit akan mendapatkan medali. Sedangkan untuk juara di kompetisi ini akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 10 juta. 

Untuk start lari dimulai di Stadion Gajayana Kota Malang. Sedangkan rute Ngalam Heritage Run 2023 dimulai dari Stadion Gajayana, melintasi daerah Oro Oro Dowo, jalan Galunggung, jalan Pisang Candi, Kasin, Bareng, jalan Kawi (melintasi MOG),area Kayutangan Heritage dan berakhir di Stadion Gajayana Kota Malang. 


Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, menyampaikan apresiasi atas antusiasme peserta Ngalam Heritage Run 2023. Menurutnya, partisipasi ratusan peserta dari berbagai daerah dan negara menunjukkan bahwa Kota Malang semakin dikenal secara luas. 

Kompetisi Ngalam Heritage Run memiliki potensi untuk mendukung dan mempromosikan pariwisata di Kota Malang, khususnya dengan memperkenalkan spot-spot heritage yang dilalui peserta di sepanjang Kayutangan Heritage dan tempat-tempat menarik di area sekitar. 


Ngalam Heritage Run menjadi event rutin yang digelar setiap tahun. Acara Ngalam Heritage Run difokuskan pada mempromosikan gaya hidup sehat melalui olahraga. Event ini diikuti oleh sekitar 900 peserta dari berbagai daerah, bahkan luar negeri. DIharapkan dengan olahraga lari dapat menjadi modal untuk membentuk masyarakat Kota Malang yang sehat.

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca eksplorasi tentang Meriahnya Event Ngalam Heritage Run 2023 yang Diselenggarakan Pemkot Malang! di situs web ini. Semoga eksplorasi yang kami sajikan bermanfaat. Untuk informasi menarik dan artikel lainnya, kamu bisa eksplorasi lebih lanjut di goplorasi.com!

Kategori: Lainnya, Malang

Leave a comment

Sekilas tentang Go Eksplorasi

GOPLORASI #GoEksplorasi Merupakan sebuah media berbasis di Malang yang menyajikan eksplorasi tentang tempat - tempat hits dan menarik, seperti Café & resto, wisata, kuliner dan lainnya. Saat ini tidak hanya di Malang, tapi kami mencoba untuk eksplorasi daerah sekitar Malang, seperti Batu, Blitar, Tulungagung hingga Kediri.