Nasi Ayam Serodja

Eksplorasi Pesona Wisata Pantai Dlodo Tulungagung

Eksplorasi Pesona Wisata Pantai Dlodo Tulungagung

Tulungagung memang dikenal memiliki sejumlah objek wisata pantai yang mempesona. Salah satunya adalah Pantai Dlodo, destinasi indah yang tak boleh dilewatkan jika berkunjung ke Tulungagung. 

Pantai Dlodo selalu ramai dikunjungi, terutama di akhir pekan atau saat liburan tiba. Bagi kamu yang suka berwisata ke pantai, kunjungan ke Pantai Dlodo menjadi salah satu rekomendasi yang bisa jadi pilihan yang tepat. 


Menjelajahi Keindahan Pantai Dlodo

Pantai Dlodo bukan sekadar pantai dengan ombak besar. Garis pantainya panjang dan menghadap langsung ke lautan lepas. Pengalaman menakjubkan bisa kamu dapatkan saat berada di sini, terutama di area antara sungai dan pantai yang memukau.

Pantai Dlodo masih sangat alami dibanding pantai lain di Tulungagung. Jumlah pengunjungnya pun relatif masih belum begitu banyak. Untuk pergi ke pantai ini, sebaiknya, kunjungi saat musim kemarau karena kondisi jalan bisa buruk saat musim hujan.

Pantai ini mempunyai panjang garis pantai sekitar dua kilometer dengan ombak setinggi 7 meteran, bahkan bisa mencapai 10-12 meter saat supermoon. Pasirnya yang mirip gurun pasir sangat cocok untuk bermain anak-anak. Satu lagi daya tarik unik Pantai Dlodo adalah adanya rawa air payau di sekitarnya. Muara berair dengan pepohonan rindang menambah keasrian pantai ini.


Lokasi Pantai Dlodo

Lokasi Pantai Dlodo berada di Dusun Dlodo, Desa Panggungkalak, Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung. Akses menuju pantai ini agak sulit karena sebagian jalan masih berupa tanah dan makadam. Pastikan kendaraan kamu dalam kondisi prima sebelum berkunjung.

Alternatif rute untuk menuju ke Pantai Dlodo adah dari Pasar Ngunut menuju selatan, belok ke Pucanglaban, dan ikuti petunjuk yang ada. Jika kamu kesulitan menemukan lokasi, aplikasi Google Maps bisa membantu. Perjalanan menuju lokasi wisata ini juga memberikan pemandangan alam perbukitan yang memukau. Namun, hati-hati dengan medan curam dan jalan bergelombang yang memerlukan kewaspadaan.


Tiket Masuk Pantai Dlodo

Harga tiket masuk ke Pantai Dlodo cukup terjangkau, hanya Rp 7.500 per orang. Biaya parkir kendaraan juga tidak mahal, hanya sekitar Rp 5.000 per kendaraan. 

Dengan tarif masuk yang murah dibandingkan dengan keunikan dan pesona Pantai Dlodo, menjadi salah satu alasan pantai ini bisa jadi pilihan menarik untuk mengisi saat liburan kamu. 


PANTAI DLODO

  • 📍Rejosari Kalidawir, Dlodo, Panggungkalak, Kec. Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca eksplorasi tentang Eksplorasi Pesona Wisata Pantai Dlodo Tulungagung di situs web ini. Semoga eksplorasi yang kami sajikan bermanfaat. Untuk informasi menarik dan artikel lainnya, kamu bisa eksplorasi lebih lanjut di goplorasi.com!

Kategori: Wisata, Tulungagung

Leave a comment

Sekilas tentang Go Eksplorasi

GOPLORASI #GoEksplorasi Merupakan sebuah media berbasis di Malang yang menyajikan eksplorasi tentang tempat - tempat hits dan menarik, seperti Café & resto, wisata, kuliner dan lainnya. Saat ini tidak hanya di Malang, tapi kami mencoba untuk eksplorasi daerah sekitar Malang, seperti Batu, Blitar, Tulungagung hingga Kediri.