Nasi Ayam Serodja

Menemukan Tugu Titik Nol Kilometer di Kota Blitar, Banyak yang Belum Tahu Lokasinya!

Menemukan Tugu Titik Nol Kilometer di Kota Blitar, Banyak yang Belum Tahu Lokasinya!

Setiap kota memiliki titik nol kilometer yang menjadi patokan penentuan jarak antar kota. Kali ini kita akan eksplorasi titik nol kilometer di Kota Blitar yang mungkin banyak orang masih belum tahu lokasinya.  Mencari tugu titik nol kilometer di Kota Blitar sebenarnya cukup mudah karena lokasinya berada di pusat kota. 


Tugu titik nol kilometerKota Blitar berdiri kokoh di Jalan Merdeka, tidak jauh dari Alun-alun Blitar, di sebelah barat. Lokasi tepatnya dapat ditemukan di sisi utara jalan, berdiri di trotoar di depan deretan pertokoan utama Kota Blitar. 

Sekilas, jika dibandingkan dengan tugu penanda kilometer di sepanjang jalan, tugu titik nol kilometer Kota Blitar ini tampak lebih terawat. Namun karena ukuran tugu ini tidak begitu besar, orang tidak begitu menyadari keberadaan titik nol Kota Blitar ini.Jika ditarik garis lurus dari tugu titik nol kilometer Kota Blitar ke arah utara dan selatan, maka akan bisa dilihat bahwa posisinya sejajar dengan Kantor Pos Blitar. 


Dari tampilan tugu titik nol kilometer Kota Blitar ini, terlihat keterangan bahwa jarak dari Kota Blitar ke Surabaya adalah sekitar 169 kilometer, sementara jaraknya ke Wlingi adalah sekitar 20 kilometer. 

Meskipun sederhana, tugu titik nol kilometer Kota Blitar ini cukup sering dicari oleh masyarakat. Biasanya, mereka mencarinya untuk sekadar latar belakang berswafoto atau sebagai bukti dokumentasi kunjungan mereka ke Kota Blitar. Disarankan tetap berhati - hati ya jika ingin mengabadikan momen atau berfoto di tugu titik nol kilometer ini, karena letaknya di pinggir jalan raya yang selalu ramai kendaraan berlalu lalang.


Jadi buat kamu yang belum pernah melihat tugu titik nol kilometer Kota Blitar bisa langsung ke lokasinya ya, di Jalan Merdeka dekat dengan Alun - Alun Kota Blitar. Tugu titik nol kilometer ini sangat penting karena menjadi pertanda patokan dan penentuan jarak dari Kota Blitar

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca eksplorasi tentang Menemukan Tugu Titik Nol Kilometer di Kota Blitar, Banyak yang Belum Tahu Lokasinya! di situs web ini. Semoga eksplorasi yang kami sajikan bermanfaat. Untuk informasi menarik dan artikel lainnya, kamu bisa eksplorasi lebih lanjut di goplorasi.com!

Kategori: Lainnya, Blitar

Leave a comment

Sekilas tentang Go Eksplorasi

GOPLORASI #GoEksplorasi Merupakan sebuah media berbasis di Malang yang menyajikan eksplorasi tentang tempat - tempat hits dan menarik, seperti Café & resto, wisata, kuliner dan lainnya. Saat ini tidak hanya di Malang, tapi kami mencoba untuk eksplorasi daerah sekitar Malang, seperti Batu, Blitar, Tulungagung hingga Kediri.