Nasi Ayam Serodja

Kopi Baturono, Destinasi Kuliner Prasmanan dengan Menu Tradisional. Mulai 7.000 Bisa Makan Kenyang!

Kopi Baturono, Destinasi Kuliner Prasmanan dengan Menu Tradisional. Mulai 7.000 Bisa Makan Kenyang!

Kota Batu memang terkenal dengan potensi wisata yang beragam, kuliner yang bermacam - macam yang unik untuk kita eksplorasi. Kopi Baturono bisa jadi salah satu destinasi kuliner jika kamu sedang berada di Kota Batu


Lokasi Kopi Baturono ini berada jalan Argopuro No.1B, Sisir, Batu. Letaknya sangat strategis, berada di pusat Kota Batu. Jaraknya hanya sekitar satu kilometer dari Lippo Plaza Batu. Akses menuju ke tempat ini tidak begitu sulit, hanya saja jalanan aspalnya tidak begitu besar. 

Kopi Baturono menawarkan konsep yang sangat unik dan menarik, yaitu nuansa Jawa yang sangat kental. Tidak hanya sajian makanan atau minumannya saja, namun termasuk semua ornamen yang ditampilkan disini. Konsep Kopi Baturono ini lebih ke resto atau eatery dengan nuansa Jawa. 


Kopi Baturono menawarkan banyak tempat duduk, termasuk gazebo yang luas dan didominasi oleh arsitektur khas Jawa. Gazebo-gazebo ini terbuat dari kayu dan bambu, dan menciptakan atmosfer Jawa yang kental dan menenangkan.

Di samping itu, kursi-kursi taman dari kayu juga tersedia di seluruh area, sehingga pengunjung dapat bersantai sambil menikmati hidangan yang sudah dipesan di Kopi Baturono


Bangunan-bangunan Joglo khas Jawa membuat tempat ini semakin otentik. Bangunan-bangunan ini terbuat dari kayu jati dan memiliki ruangan yang luas tanpa sekat-sekat. Atapnya memiliki desain unik menyerupai gunung datar di bagian atasnya. Disini terdapat beberapa rumah Joglo yang bisa dipilih, seperti Griyo Gemi, Griyo Kompak, Omah Koempoel, dan beberapa ruangan joglo lainnya. 

Yang membuat Kopi Baturono semakin menarik adalah kehadiran area bermain yang disiapkan khusus untuk anak-anak. Di sini, anak-anak bisa bermain air atau berenang di kolam renang sederhana yang telah disediakan. 


Selain itu, terdapat berbagai fasilitas bermain seperti bola-bola kecil yang akan menghibur mereka saat bermain air. Semua fasilitas ini gratis, jadi pengunjung tidak perlu membayar tambahan apa pun. Kolam renang ini memang dirancang untuk para pengunjung yang membawa anak-anak.

Fasilitas lain sebagai pendukung juga nyaman. Ada toilet dan mushola yang bersih. Jadi untuk pengunjung yang ingin menunaikan ibadah sholat tidak perlu khawatir. 

Menu di Kopi Baturono

Daya tarik lain dari Kopi Baturono adalah penyajian makanan dalam bentuk prasmanan. Pengunjung bisa memilih dan mengambil sendiri hidangan yang  diinginkan dari berbagai menu yang tersedia di meja prasmanan. 

Menu-menu tersebut sangat beragam, mulai dari berbagai jenis sayuran, seafood, ayam, tahu, tempe, hingga hidangan lain yang menggugah selera. Tidak perlu khawatir, menu yang disediakan disini harganya sangat terjangkau. Untuk menu nasi dan sayur saja, kamu cukup membayar Rp. 7.000 saja, dan kamu bisa ambil sepuasnya. 


Rasa makanan disini juga cukup enak, karena Kopi Baturono selalu menjaga kualitas bumbu yang digunakan. Selain itu, hidangan prasmanan disajikan di atas tungku-tungku kecil sehingga tetap hangat dan nikmat saat kamu makan. 

Selain memilih sendiri makanan secara prasmanan, kamu juga bisa memilih paket makanan yang tersedia di menu. 

Menu Tradisional 

Untuk menu lauk di dominasi dengan menu tradisional, seperti

  1. Botok tahu tempe
  2. Pepes tongkol
  3. Ayam lodho
  4. Ayam bakar
  5. Telur Gimbal
  6. Lele kuah pedas
  7. Kikil
  8. Cumi
  9. Bebek goreng
  10. Iwak pe
  11. dan berbagai olahan ikan gurame.
  12. Ada juga aneka gorengan, seperti Bakwan sayur, Perkedel kentang, Dadar jagung, Mendoan, Mendol dan tahu tempe goreng. 

Tersedia juga menu pelengkap berupa aneka sate khas angkringan, seperti Ceker, Sate usus, Kulit, Seafood dan sebagainya. 

Menu Wedangan

Menu wedangan (minuman) di sini juga cukup beragam. Ada menu Signature, yaitu Kopi Baturono dan Teh Baturono. Selain itu banyak pilihan wedangan yang juga menarik, seperti Es dawet, Es puter, Es degan, Es soklat dan aneka wedangan kopi. 

Tidak ketinggalan menu wedangan tradisional yang harus dicoba, seperti Beras kencur, Kunir asem, Wedang jahe. Wedang uwuh, dan Temulawak. 


Jadi, jika kamu mencari tempat bersantap dan bermain yang cocok untuk keluarga di Batu, Kopi Baturono bisa jadi pilihan yang sempurna. Dengan suasana yang mengusung konsep Jawa yang kental, fasilitas bermain untuk anak-anak, dan hidangan prasmanan yang lezat, tempat ini akan membuat kunjungan kamu menjadi pengalaman kuliner yang menarik. 

KOPI BATURONO

  • 📍Jl. Argopuro No.1B, Sisir, Batu
  • 🕐 08.00 - 22.00
  • 💰 Food Start 7k
  • 💰 Beverage Start 2k
  • ✔️ Indoor & outdoor space
  • ✔️ Wifi
  • ✔️ Tempat nyaman
  • ✔️ Affordable price

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca eksplorasi tentang Kopi Baturono, Destinasi Kuliner Prasmanan dengan Menu Tradisional. Mulai 7.000 Bisa Makan Kenyang! di situs web ini. Semoga eksplorasi yang kami sajikan bermanfaat. Untuk informasi menarik dan artikel lainnya, kamu bisa eksplorasi lebih lanjut di goplorasi.com!

Kategori: Cafe, Batu

Leave a comment

Sekilas tentang Go Eksplorasi

GOPLORASI #GoEksplorasi Merupakan sebuah media berbasis di Malang yang menyajikan eksplorasi tentang tempat - tempat hits dan menarik, seperti Café & resto, wisata, kuliner dan lainnya. Saat ini tidak hanya di Malang, tapi kami mencoba untuk eksplorasi daerah sekitar Malang, seperti Batu, Blitar, Tulungagung hingga Kediri.