Nasi Ayam Serodja

Stadion Gelora Soeprijadi, Stadion Kebanggan Blitar!

Stadion Gelora Soeprijadi, Stadion Kebanggan Blitar!

Stadion Gelora Soeprijadi merupakan sebuah stadion kebanggan warga Blitar. Nama stadion ini diambil dari nama pahlawan nasional, yaitu Soeprijadi yang merupakan tokoh militer Indonesia. Soeprijadi menjadi pemimpin pemberontakan milisi PETA selama pada tahun 1945, ketika Indonesia masih berada di bawah pendudukan Jepang. Di Kota Blitar, beliau memainkan peran penting sebagai penggerak dan pemimpin dalam salah satu pemberontakan bersenjata terbesar yang pernah terjadi di Indonesia melawan Jepang.


Bangunan stadion Gelora Soeprijadi ini didominasi dengan warna merah. Di depan stadion terdapat sebuah patung pahlawan nasional. Di bagian depan stadion terdapat tulisan Stadion Soperijadi Kota Blitar.

Lokasi Stadion Gelora Soeprijadi

Stadion Gelora Soeprijadi berlokasi di jalan Kelud No.125, Kepanjenlor, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, Jawa Timur. Lokasinya berjarak sekitar 1 kilometer dari Alun-alun kota Blitar. Akses menuju stadion ini sangat mudah, di sekitar stadion juga merupakan jalan raya. 


Kapasitas Stadion Gelora Soeprijadi

Stadion Gelora Soeprijadi memiliki kapasitas 15.000 tempat duduk. Stadion ini mempunyai tribun utama sebelah timur dan barat. Pada tribun stadion terdapat tulisan PSBK PETA (Klub sepak bola kota Blitar). 

Fasilitas Stadion Gelora Soeprijadi

Di dalam Stadion Gelora Soeprijadi dilengkapi dengan beberapa fasilitas. Fasilitas utama tentu saja lapangan rumput yang biasa dipakai turnamen atau pertandingan lokal sampai liga nasional. Stadion ini juga dilengkapi lampu stadion untuk digunakan jika ada pertandingan di malam hari. 

Di dalam Stadion Gelora Soeprijadi juga dilengkapi jogging track yang mengelilingi lapangan rumput. Biasanya pada pagi atau sore hari jogging track ini biasanya selalu ramai dipakai untuk olahraga masyarakat. Pada sudut stadion sebelah selatan juga terdapat beberapa alat olahraga kebugaran yang bisa dipakai. 


Di bagian luar stadion terdapat kios-kios memutar yang diisi oleh UMKM dengan berbagai macam produk. Biasanya suasana di stadion sangat ramai pada waktu akhir pekan.

STADION GELORA SOEPRIJADI

  • 📍Jl. Kelud No.125, Kepanjen Lor, Kec. Kepanjenkidul, Kota Blitar, Jawa Timur

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca eksplorasi tentang Stadion Gelora Soeprijadi, Stadion Kebanggan Blitar! di situs web ini. Semoga eksplorasi yang kami sajikan bermanfaat. Untuk informasi menarik dan artikel lainnya, kamu bisa eksplorasi lebih lanjut di goplorasi.com!

Kategori: Lainnya, Blitar

Leave a comment

Sekilas tentang Go Eksplorasi

GOPLORASI #GoEksplorasi Merupakan sebuah media berbasis di Malang yang menyajikan eksplorasi tentang tempat - tempat hits dan menarik, seperti Café & resto, wisata, kuliner dan lainnya. Saat ini tidak hanya di Malang, tapi kami mencoba untuk eksplorasi daerah sekitar Malang, seperti Batu, Blitar, Tulungagung hingga Kediri.