Nasi Ayam Serodja

Eksplorasi Kuliner, Nasi Pecel Mbak Amah Blitar

Eksplorasi Kuliner, Nasi Pecel Mbak Amah Blitar

Jika kita Berkunjung ke suatu daerah memang kurang lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner khas daerahnya. Begitu juga saat berkunjung ke Blitar, dengan sajian Nasi Pecel yang jadi kuliner khasnya. Kuliner yang identik dengan olahan sambal kacang ini sangat populer sebagai menu sarapan di Blitar.


Kali ini kita akan eksplorasi salah satu kuliner Nasi Pecel di Blitar yang bisa jadi pilihan, yaitu Nasi Pecel Mbak Amah. Lokasinya berada di pusat Kota Blitar, di Jalan Kelud No.109, Kepanjen Lor, Kec. Kepanjenkidul, Kota Blitar. Lokasi tepatnya ada di sebelah barat Stadion Soeprijadi Blitar, di sisi selatan. Di bagian depan warung terdapat banner tulisan Nasi Pecel Mbak Amah. 

Nasi pecel khas Blitar ini bisa dibilang cukup lengkap. Dalam satu porsi Nasi Pecel Mbak Amah ini terdiri dari sayuran hijau dan kecambah, dilengkapi dengan lauk perkedel dan menjeng, serundeng, lalap timun dan peyek kedelai. Tekstur peyeknya agak tebal, namun sangat renyah. Ada gorengan ote-ote buat yg ingin tambah lauk juga. Tipe bumbu pecel disini sedikit pedas, namun tidak terlalu kuat.


Untuk minuman yang disediakan disini mungkin tidak jauh berbeda dengan warung nasi pecel lainnya. Di sini ada pilihan teh, kopi dan juga ada tambahan sari kedelai homemade (biasanya dalam kemasan plastik). 

Nasi Pecel Mbak Amah buka mulai sekitar jam 05.30 pagi, sampai habis. Biasanya tidak sampai siang hari sudah habis. Saat jam sarapan biasanya memang cukup antri. 


Karena letaknya di pusat Kota Blitar, Nasi Pecel Mbak Amah ini cukup ramai, dan sudah punya banyak pelanggan tetap. Di sekitar warung ini kondisinya juga cukup ramai, dekat dengan Stadion Soeprijadi, kantor Kelurahan Kepanjenlor dan juga Masjid Ar Rahman Blitar yang selalu ramai pengunjung. Letaknya juga di pinggir jalan besar, jadi untuk akses dan parkirnya cukup mudah.

Jadi jika kamu sedang berada di Blitar, bisa langsung saja datang ke Nasi Pecel Mbak Amah dan mencicipi sensasi kuliner legendaris dari Blitar ini. Menikmati sarapan nasi pecel khas Blitar dan sejuknya udara Kota Blitar di pagi hari.

NASI PECEL MBAK AMAH

  • 📍Jl. Kelud No.109, Kepanjen Lor, Kec. Kepanjenkidul, Kota Blitar
  • 🕐 05.30 - Habis
  • 💰7k

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca eksplorasi tentang Eksplorasi Kuliner, Nasi Pecel Mbak Amah Blitar di situs web ini. Semoga eksplorasi yang kami sajikan bermanfaat. Untuk informasi menarik dan artikel lainnya, kamu bisa eksplorasi lebih lanjut di goplorasi.com!

Kategori: Kuliner, Blitar

Leave a comment

Sekilas tentang Go Eksplorasi

GOPLORASI #GoEksplorasi Merupakan sebuah media berbasis di Malang yang menyajikan eksplorasi tentang tempat - tempat hits dan menarik, seperti Café & resto, wisata, kuliner dan lainnya. Saat ini tidak hanya di Malang, tapi kami mencoba untuk eksplorasi daerah sekitar Malang, seperti Batu, Blitar, Tulungagung hingga Kediri.