Nasi Ayam Serodja

Eksplorasi Wisata Plumpung Garden Tulungagung

Eksplorasi Wisata Plumpung Garden Tulungagung

Tulungagungmemang dikenal dengan daerah yang mempunyai tempat wisata lokal yang beragam. Kali ini kita akan eksplorasi sebuah wisata lokal yang terbilang masih baru di Tulungagung, yaitu Plumpung Garden.

Plumpung Garden merupakan destinasi wisata alam yang terletak di area sawah dan tempat ini menawarkan udara yang sejuk dan suasana alam yang asri. Dengan konsep wisata alam, Plumpung Garden mempersembahkan suasana yang sejuk serta pemandangan hijau sawah yang luas. Selain itu, terdapat spot foto menarik dengan latar belakang bunga beraneka warna. Panorama yang khas dengan pegunungan pedesaan memberikan daya tarik yang lebih untuk wisata ini.

Fasilitas Plumpung Garden

Plumpung Garden menyediakan gazebo-gazebo luas untuk digunakan bersantai bersama keluarga, sambil menikmati keindahan alam sekitar. Ada beberapa fasilitas pendukung lainnya, seperti sebuah taman bunga yang indah. Terdapat beberapa jenis bunga di taman tersebut. Saat bunga-bunga bermekaran sempurna, taman bunga ini terlihat semakin indah karena kupu-kupu beraneka ragam warna terbang ke sana kemari dan hinggap di kelopak bunga. Selain itu, di tempat wisata ini terdapat kolam pemancingan, kereta bebek, kolam, dan mobil-mobilan untuk anak-anak. 

Secara keseluruhan Plumpung Garden memang cocok untuk destinasi wisata bersama keluarga, karena harga makanan atau minuman disini relatif murah dan terjangkau. Dengan adanya wisata Plumpung Garden, secara tidak langsung, ekonomi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Desa Gesikan dapat meningkat. 

Plumpung Garden memang menjadi lokasi untuk berjualan produk UMKM setempat, seperti makanan dan minuman hingga kerajinan. Dengan begitu hal ini dapat mendukung pertumbuhan ekonomi lokal. Berbagai fasilitas hadir untuk memanjakan wisatawan yang berkunjung.

Lokasi Plumpung Garden

Plumpung Garden berlokasi di Desa Gesikan, Kecamatan Pakel, Kabupaten Tulungagung. Akses menuju Plumpung Garden cukup mudah dan dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi, baik sepeda motor maupun mobil.

Jadi, jika sedang berada di Tulungagung, tidak ada salahnya mencoba datang dan berkunjung ke Plumpung Garden. Kamu bisa menikmati suasana asri dan sejuk dengan beberapa fasilitas yang telah disediakan. Disarankan datang saat pagi atau sore hari ya, untuk mendapatkan suasana yang lebih syahdu. 


PLUMPUNG GARDEN

  • 📍Desa Gesikan, Kecamatan Pakel, Kabupaten Tulungagung
  • 🕐 08.00 - 23.00

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca eksplorasi tentang Eksplorasi Wisata Plumpung Garden Tulungagung di situs web ini. Semoga eksplorasi yang kami sajikan bermanfaat. Untuk informasi menarik dan artikel lainnya, kamu bisa eksplorasi lebih lanjut di goplorasi.com!

Kategori: Wisata, Tulungagung

Leave a comment

Sekilas tentang Go Eksplorasi

GOPLORASI #GoEksplorasi Merupakan sebuah media berbasis di Malang yang menyajikan eksplorasi tentang tempat - tempat hits dan menarik, seperti Café & resto, wisata, kuliner dan lainnya. Saat ini tidak hanya di Malang, tapi kami mencoba untuk eksplorasi daerah sekitar Malang, seperti Batu, Blitar, Tulungagung hingga Kediri.