Nasi Ayam Serodja

Eksplorasi Pesona Pantai Pasetran Gondo Mayit Blitar

Eksplorasi Pesona Pantai Pasetran Gondo Mayit Blitar

Pesona alam di Blitar memang sangat memukau. Kali ini kita akan eksplorasi Pesona Pantai Pasetran Gondo Mayit di Blitar yang mempunyai cerita tersendiri. Pantai ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu yang sedang ingin berlibur dan mencari destinasi wisata di Blitar. 


Lokasi Pantai Pasetran Gondo Mayit

Pantai Pasetran Gondo Mayit terletak dalam satu kawasan dengan Pantai Tambakrejo di kawasan Blitar Selatan, yaitu tepatnya terletak di Desa Tambakrejo, Kec. Wonotirto, Kabupaten Blitar. Kedua pantai ini hanya dipisahkan oleh sebuah bukit. 

Walaupun demikian, Pantai Pasetran Gondo Mayit menyuguhkan pesona yang berbeda dibandingkan Pantai Tambakrejo. Pasir putihnya sangat mempesona dan halus, suasana di Pantai Gondo Mayit juga lebih tenang. Terdapat juga pesanggrahan di bukit timur pantai, menambah daya tarik tempat ini.

Akses menuju Pantai Pasetran Gondo Mayit sama dengan Pantai Tambakrejo karena memang masih di satu kawasan. Jika sudah sampai di Pantai Tambakrejo, kamu dapat menaiki bukit di sebelah timur untuk melihat kedua pantai dari ketinggian. 


Dengan akses yang mudah dijangkau oleh berbagai jenis kendaraan roda dua maupun roda empat, pengunjung dapat dengan nyaman menikmati keindahan Pantai Pasetran Gondo Mayit.

Cerita Tentang Pantai Pasetran Gondo Mayit

Meskipun nama "Gondo Mayit" mungkin terdengar menyeramkan, terdapat beberapa versi yang menjelaskan asal-usul nama tersebut. Salah satu versi menyatakan bahwa "Gondo Mayit" memiliki arti bau mayat, karena dulu sering ditemukan mayat di sekitar pantai ini.

Versi yang lain menyebutkan bahwa dahulu ada padepokan Gondo Mayit di daerah ini, dan banyak orang yang datang ke sana tidak kembali ke daerah asalnya karena keberadaannya yang tidak diketahui. Cerita tersebut merupakan mitos yang sudah lama ada. 

Meskipun terdapat mitos seperti itu, Pantai Pasetran Gondo Mayit justru tidak tampak seram, namun menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan dengan perpaduan warna biru laut dan pasir putih yang mempesona. 

Harga Tiket Masuk Pantai Pasetran Gondo Mayit

Biaya tiket masuk (HTM) untuk Pasetran Gondo Mayit adalah sebesar 5 ribu rupiah per orang, yang berlaku bersamaan dengan HTM Pantai Tambakrejo. Jika sudah memasuki kawasan pantai, akan ada petugas yang menarik retribusi untuk masuk. 

Dengan harga yang sangat terjangkau, tempat wisata Pantai Pasetran Gondo Mayit menjadi salah satu rekomendasi wisata pantai yang bisa menjadi destinasi yang menarik untuk mengisi liburan. 


PANTAI GONDO MAYIT

  • 📍Desa Tambakrejo, Kec. Wonotirto, Kabupaten Blitar
  • 💰5k (tiket masuk)

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca eksplorasi tentang Eksplorasi Pesona Pantai Pasetran Gondo Mayit Blitar di situs web ini. Semoga eksplorasi yang kami sajikan bermanfaat. Untuk informasi menarik dan artikel lainnya, kamu bisa eksplorasi lebih lanjut di goplorasi.com!

Kategori: Wisata, Blitar

Leave a comment

Sekilas tentang Go Eksplorasi

GOPLORASI #GoEksplorasi Merupakan sebuah media berbasis di Malang yang menyajikan eksplorasi tentang tempat - tempat hits dan menarik, seperti Café & resto, wisata, kuliner dan lainnya. Saat ini tidak hanya di Malang, tapi kami mencoba untuk eksplorasi daerah sekitar Malang, seperti Batu, Blitar, Tulungagung hingga Kediri.