Nasi Ayam Serodja

Eksplorasi Kampung Coklat, Bersama Komunitas Run Blitar. Rekomendasi Destinasi Wisata yang Lengkap Di Blitar!

Eksplorasi Kampung Coklat, Bersama Komunitas Run Blitar. Rekomendasi Destinasi Wisata yang Lengkap Di Blitar!

Kampung Coklat adalah salah satu rekomendasi destinasi wisata yang sangat populer di Blitar. Tempat ini menjadi tujuan favorit, karena fasilitasnya sangat lengkap dengan beberapa wahana, spot untuk berfoto serta edukasi tentang coklat yang bisa dinikmati oleh pengunjung. 

Dalam kesempatan kali ini, kita akan eksplorasi Kampung Coklat Blitar bersama komunitas Run Blitar dengan program Muter Blitar! Kali ini lokasi Muter Blitar adalah kawasan Kampung Coklat Blitar dan sekitarnya. 



Sekilas tentang komunitas Run Blitar 

Komunitas Run Blitar merupakan komunitas lari di Blitar yang terbentuk pada tanggal 11 Desember 2019. Komunitas ini mempunyai beberapa agenda rutin untuk jadwal berlari yang dilakukan tiap minggunya, seperti Night Run, Strength Training, Easy Run Long Run dan Muter Blitar yang menjadi program terbaru di tahun 2024 ini, yaitu lari sambil eksplorasi tempat - tempat menarik di Blitar. 



Eksplorasi Kawasan Wisata Kampung Coklat Blitar

Selain menjadi perkebunan kakao, Kampung Coklat juga memiliki pabrik produksi olahan coklat yang menghasilkan berbagai produk coklat yang bermutu. Selain itu terdapat galeri umum, area kuliner, wahana bermain dan spot menarik lainnya. 


Ada berbagai wahana permainan yang bisa dinikmati oleh pengunjung, seperti playground, kereta mini, dan bom-bom car untuk anak-anak. Skuter dan sepeda listrik dapat disewa untuk mengelilingi area, dan mobil golf tersedia untuk menyusuri perkebunan coklat dengan tarif Rp 25.000 per orang.

Kampung Coklat juga memberikan fasilitas food court dengan berbagai menu khas, seperti Mie Coklat, Es Coklat, Es krim Coklat dan sebagainya. Selain itu ada area bersantai, toilet, serta mushola yang sangat nyaman untuk beribadah. Mushola yang terdapat di Kampung Coklat ini cukup besar dengan bangunan yang didominasi dengan kayu. 


Buat kamu yang berkunjung mengajak keluarga, tersedia kolam renang anak, kolam pancing, dan kolam berendam kaki dengan terapi ikan. Spot-spot foto Instagramable juga hadir untuk mengabadikan momen bersama keluarga.

Tak hanya sebagai destinasi hiburan, Kampung Coklat juga menyediakan workshop atau cooking class. Pengunjung dapat mencoba langsung membuat dan menghias coklat, menciptakan pengalaman edukatif yang berkesan.



Lokasi dan Jam Operasional Kampung Coklat 

Kampung Coklat berlokasi di Jalan Banteng Blorok No.18, Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar. Tempat ini terletak di bagian Selatan Blitar. Akses menuju Kampung Coklat cukup mudah dan sudah banyak petunjuk arah untuk menuju ke tempat ini. 


Untuk jam operasional, Kampung Coklat buka setiap hari mulai jam 08.00 WIB. Pada weekdays jam tutupnya adalah jam 16.00 dan weekend tutup pada jam 18.00 WIB. 

Tarif Masuk Kampung Coklat

Tarif masuk ke Kampung Coklat cukup terjangkau, yaitu sebesar Rp 20.000 per orang. Area untuk parkir kendaraan tersedia di sekitar kawasan wisata ini dengan tarif Rp 5.000 untuk roda 2 dan Rp 10.000 untuk roda 4. 

Sebelum pulang, jangan lupa untuk membeli berbagai buah tangan yang telah disediakan di Galeri Coklat. Ada bermacam-macam olahan coklat, seperti coklat batang, permen coklat, coklat bubuk dan beberapa produk UMKM yang bisa jadi pilihan. Selain itu ada souvenir unik, seperti baju dan gantungan kunci. Harganya bervariasi, sehingga cocok sebagai oleh-oleh yang menarikt. Dengan segala keunikan dan keberagaman fasilitasnya, Kampung Coklat menjadi salah satu rekomendasi destinasi wisata di Blitar yang menjadi favorit. 



KAMPUNG COKLAT

  • 📍Jl. Banteng Blorok No.18, Plosorejo, Kec. Kademangan, Kabupaten Blitar
  • 🕐 Weekday 08.00 - 16.00
  • 🕐 Weekend 08.00 - 18.00
  • 💰Tiket masuk 20k

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca eksplorasi tentang Eksplorasi Kampung Coklat, Bersama Komunitas Run Blitar. Rekomendasi Destinasi Wisata yang Lengkap Di Blitar! di situs web ini. Semoga eksplorasi yang kami sajikan bermanfaat. Untuk informasi menarik dan artikel lainnya, kamu bisa eksplorasi lebih lanjut di goplorasi.com!

Kategori: Lainnya, Blitar

Leave a comment

Sekilas tentang Go Eksplorasi

GOPLORASI #GoEksplorasi Merupakan sebuah media berbasis di Malang yang menyajikan eksplorasi tentang tempat - tempat hits dan menarik, seperti Café & resto, wisata, kuliner dan lainnya. Saat ini tidak hanya di Malang, tapi kami mencoba untuk eksplorasi daerah sekitar Malang, seperti Batu, Blitar, Tulungagung hingga Kediri.