Nasi Ayam Serodja

Nikmatnya Soto Ayam Cak Sibun, Kuliner Legendaris Kota Blitar!

Nikmatnya Soto Ayam Cak Sibun, Kuliner Legendaris Kota Blitar!

Ketika kita berbicara tentang kuliner khas Nusantara, soto ayam tentunya menjadi salah satu favorit bagi masyarakat Indonesia. Kali ini kita akan mencoba eksplorasi sebuah kuliner soto ayam yang legendaris di Kota Blitar, yaitu Soto Ayam Cak Sibun.

Soto Ayam memang menjadi salah satu pilihan kuliner yang banyak digemari di Blitar. Soto Ayam Cak Sibun adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmati sajian ini karena dikenal cukup legendaris. Warung soto ini memang sudah ada sejak tahun 1980 an. 


Lokasi Soto Ayam Cak Sibun

Warung Soto Ayam Kampung Cak Sibun terletak di jalan A. Yani, Kota Blitar, tepatnya di dalam Pusat Kuliner Blitar. Lokasinya berada di sebelah timur Rumah Sakit Budi Rahayu Blitar. Warung Soto berada di ujung utara area kuliner ini. Area di pusat kuliner ini cukup nyaman, dan tempat parkirnya juga cukup luas. 

Pada awalnya, lokasi Soto Ayam Cak Sibun berada di samping SPBU Kebonrojo, lalu sempat pindah di depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Blitar. Lalu pada tahun 2019, Warung Cak Sibun pindah ke Pusat Kuliner Blitar

Meskipun berpindah lokasi, Soto Ayam Kampung Cak Sibun tidak kehilangan pelanggan setia karena kelezatannya racikan soto yang dimiliki. Bahkan, saat ini Soto Ayam Cak Sibun telah membuka cabang, yaitu di depan Pasar Pon yang berada di jalan Kartini Kota Blitar. 

Sajian Spesial Soto Ayam Cak Sibun

Kamu wajib merasakan sajian spesial Soto Ayam Cak Sibun yang legendaris ini. Disini kamu bisa memilih nasi atau lontong sebagai pendamping kuah soto yang begitu lezat. Jenis soto disini adalah soto kuah bening yang diracik dengan kecap, sehingga menghasilkan rasa yang medok. 

Perpaduan rempah-rempah pilihan dan sensasi daging ayam kampung yang empuk benar-benar sempurna. Untuk pilihan topping ayam, kamu bisa request bagian ayam tertentu, bahkan sampai kulit ayam dan ati ampela. Terakhir, sajian soto dilengkapi dengan taburan sayuran. Jangan lupa menikmati soto dengan kerupuk udang atau kerupuk uyel yang disediakan. 

Untuk minuman, disini disediakan teh hangat atau dingin. Jika kamu ingin mencari minuman segar lainnya, di dekat warung Soto Ayam Cak Sibun juga ada es degan pak Rahman yang sejak dulu berjualan di samping warung Soto Ayam Cak Sibun.

Jadi, jika kamu berada di Kota Blitar dan ingin mencicipi soto ayam yang lezat, kamu wajib untuk mengunjungi Soto Ayam Cak Sibun yang legendaris ini. Dijamin kelezatan kuliner khas Blitar ini pasti akan memanjakan lidah. 


SOTO AYAM CAK SIBUN

  • 📍Pusat Kuliner Blitar, Jl. A. Yani, Kota Blitar
  • 💰9k

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca eksplorasi tentang Nikmatnya Soto Ayam Cak Sibun, Kuliner Legendaris Kota Blitar! di situs web ini. Semoga eksplorasi yang kami sajikan bermanfaat. Untuk informasi menarik dan artikel lainnya, kamu bisa eksplorasi lebih lanjut di goplorasi.com!

Kategori: Kuliner, Blitar

Leave a comment

Sekilas tentang Go Eksplorasi

GOPLORASI #GoEksplorasi Merupakan sebuah media berbasis di Malang yang menyajikan eksplorasi tentang tempat - tempat hits dan menarik, seperti Café & resto, wisata, kuliner dan lainnya. Saat ini tidak hanya di Malang, tapi kami mencoba untuk eksplorasi daerah sekitar Malang, seperti Batu, Blitar, Tulungagung hingga Kediri.