Nasi Ayam Serodja

Warung Kiroman : Kuliner Rawon dan Soto Legendaris di Malang!

Warung Kiroman : Kuliner Rawon dan Soto Legendaris di Malang!

Warung Kiroman menjadi salah satu tempat kuliner yang melegenda dan terkenal dengan kuliner Rawon dan Soto yang legendaris di Malang! Pemilik Warung Soto dan Rawon Kiroman adalah pasangan suami istri, yaitu Kiroman dan Mak Cem. Mereka adalah warga asli Malang yang memulai usaha ini sejak tahun 1954. Mereka menjual aneka kuliner yang legendaris ini di rumah yang kini masih digunakan sebagai tempat makan pelanggan.


Lokasi dan Jam Buka Warung Kiroman

Warung Kiroman terletak di Jalan Yulius Usman, No. 52, Kelurahan Kasin, Klojen, Kota Malang. Lokasinya berada di pusat kota, tidak jauh dari Alun-alun Kota Malang yaitu hanya sekitar 2 kilometer. 


Tidak sulit menemukan Warung Kiroman ini, karena bangunan warung ini mudah dikenali dengan cat kuning terang dan desain yang mempertahankan bentuk rumah zaman dahulu. Di depan terdapat pintu dan jendela besar khas bangunan klasik, dan terdapat tulisan “Warung Soto dan Rawon”. Desain bangunan ini tetap konsisten sejak awal pendiriannya.

Masuk ke dalam Warung Kiroman, pengunjung akan merasakan suasana rumah dengan sentuhan klasik yang kuat. Di bagian depan, terdapat area seperti depot atau warung dengan lemari kaca dan kursi berbentuk huruf "L". Di belakang lemari kaca tersebut, terdapat berbagai menu lauk utama dan pendamping, serta tempat untuk meracik pesanan yang langsung terhubung ke dapur. 


Untuk jam operasional Warung Soto dan Rawon Kiroman buka setiap hari mulai pukul 06.30 WIB hingga 15.30 WIB. Biasanya saat jam sarapan dan makan siang di warung ini sangat ramai. 

Menu Warung Kiroman 

Menu andalan di Warung Kiroman adalah rawon. Seporsi rawon disajikan dalam piring ceper dengan potongan daging di tengah dan taburan tauge pendek serta sambal. Kuah rawon berwarna hitam kecoklatan, gurih, berempah, dan kental. Rasanya sangat unik, perpaduan gurih, manis dan rasa khas rempah rawon yang sangat terasa. 


Menu yang banyak dicari juga di Warung Kiroman ini adalah soto. DIsajikan dalam mangkuk dan didalamnya berisi daging dan taburan sayuran. Kuah sotonya sangat berempah dan gurih. Porsi nasi soto disini juga cukup mengenyangkan. 

Selain itu, Warung Soto dan Rawon Kiroman juga menyajikan menu rumahan dan khas Malang, seperti Nasi Gule, Nasi Sop, Nasi Ayam Kare, Nasi Campur, dan Nasi Ayam Bakar. Berbagai macam lauk pelengkap juga tersedia, seperti tempe goreng, mendoan, daging manis, usus, komoh, babat, otak, empal, lidah, perkedel, dan limpo. 


Pilihan minuman di Warung Kiroman ini juga cukup beragam, seperti Jeruk panas/ dingin, Teh panas/ dingin, Es Campur, Es Cao, Es Dawet, Beras Kencur, Es Blewah dan berbagai pilihan jus aneka buah. 

Untuk harga di Warung Kiroman mulai dari Rp.13.000 sampai Rp.28.000. Harga seporsi nasi rawon di sini dibanderol Rp 25.000. Dalam sehari, mereka mampu menghabiskan puluhan kilo daging sapi, menandakan kelezatan kuliner legendaris ini sangat konsisten dan populer di kota Malang.


Jadi, jika berkunjung untuk mencari kuliner ke kota Malang, jangan lewatkan untuk berkunjung ke Warung Kiroman dan nikmati sajian khas dan legendaris di Kota Malang!


WARUNG RAWON DAN SOTO KIROMAN

  • 📍 Jl. Yulius Usman No.52, Kasin, Kec. Klojen, Kota Malang
  • 🕐 06.30 - 15.30
  • 💰start 13k

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca eksplorasi tentang Warung Kiroman : Kuliner Rawon dan Soto Legendaris di Malang! di situs web ini. Semoga eksplorasi yang kami sajikan bermanfaat. Untuk informasi menarik dan artikel lainnya, kamu bisa eksplorasi lebih lanjut di goplorasi.com!

Kategori: Kuliner, Malang

Leave a comment

Sekilas tentang Go Eksplorasi

GOPLORASI #GoEksplorasi Merupakan sebuah media berbasis di Malang yang menyajikan eksplorasi tentang tempat - tempat hits dan menarik, seperti Café & resto, wisata, kuliner dan lainnya. Saat ini tidak hanya di Malang, tapi kami mencoba untuk eksplorasi daerah sekitar Malang, seperti Batu, Blitar, Tulungagung hingga Kediri.