Nasi Ayam Serodja

Kopi Telu Sawah View, Rekomendasi Destinasi Wisata Kuliner dengan Suasana Alam yang Asri!

Kopi Telu Sawah View, Rekomendasi Destinasi Wisata Kuliner dengan Suasana Alam yang Asri!

Kali ini kita akan eksplorasi sebuah destinasi kuliner dan wisata di daerah Pandaan, Pasuruan, yaitu Kopi Telu Sawah View. Lokasi tempat ini berada di perbatasan antara Desa Bulukandang dan Desa Ketanireng, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. 

Kopi Telu Sawah View tidak hanya menawarkan tempat makan yang nyaman, tetapi juga menjadi destinasi wisata edukasi yang menarik. Kopi Telu Sawah View ini sendiri dibawah manajemen Kopi Telu Indonesia yang mempunyai beberapa cabang dengan konsep yang berbeda. 


Akses menuju Kopi Telu Sawah View

Untuk akses menuju Kopi Telu Sawah View cukup mudah, baik menggunakan kendaraan roda dua ataupun kendaraan besar seperti mobil atau bus. Dari pusat Kota Pasuruan, berjarak sekitar 32 km atau menempuh sekitar kurang lebih 50 menit perjalanan.

Jika berangkat dari arah Bypass Pandaan, arahnya adalah belok kanan ke arah Malang. Kemudian langsung masuk ke area Taman Dayu dan lurus sampai ke gerbang masuk perumahan Taman Dayu. Setelah itu tinggal belok ke kiri sekitar 100 meter. Kopi Telu berada di sebelah kanan jalan, dan kamu bisa mencari tempat parkir di sekitar lokasi.

Kopi Telu Sawah View adalah pilihan destinasi yang sempurna untuk destinasi saat liburan atau menghabiskan waktu dengan keluarga. Tidak hanya nyaman sebagai tempat nongkrong, tempat ini juga kids friendly, karena mempunyai playground dan wahana bermain untuk anak.  

Konsep yang diusung adalah outdoor area dan memiliki suasana alam yang memikat, dengan pemandangan seperti sawah dan pegunungan yang hijau serta angin yang semilir. Konsep terbuka Kopi Telu ini memberikan pengalaman yang sangat menyenangkan.


Menu di Kopi Telu Sawah View

Dengan lahan seluas satu hektar, Kopi Telu Sawah View terbagi menjadi tiga area tempat yang berbeda. Pengunjung dapat memilih antara restoran, kafe, atau food court (pujasera) yang menampung sekitar 27 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang merupakan UMKM asli Pasuruan. 

Di setiap tenant di food court ini memiliki menu yang berbeda mulai dari alahan masakan western, asian food, aneka grill, jajanan, ice cream serta masakan khas Nusantara. Rata-rata harga yang dibanderol pun cukup terjangkau. 


Untuk kafe Kopi Telu Sawah View sendiri terletak di depan, dekat pintu masuk dan memiliki beberapa andalan menu kopi. Best sellernya adalah Kopi Pejuang (Kopi susu gula aren). Selain itu ada beberapa sajian kopi dengan nama yang unik, seperti Kopasus (kopi susu sirup pisang),Kopi komandan (kopi sirup pandan),Kopi Veteran (kopi susu dengan condensed milk) dan Kopi Trimasketir (Kopi susu dengan sirup Rum). 

Ada juga menu non coffee, untuk kamu yang tidak begitu suka kopi, seperti varian Latte : Choco, Matcha, Red velvet dan Piscok latte. Selain itu ada varian tea, seperti Lychee Tea, Mango Tea, Greenland Tea, Lemon Tea, Pandan Tea, dan sebagainya. 


Tidak ketinggalan menu dessert ice cream yaitu Vanila Sundae ice cream, Choco Sundae ice cream, Sundae ice cream Strawberry, dan Oreo Sundae ice cream. 

Fasilitas di Kopi Telu Sawah View

Fasilitas yang disediakan Kopi Telu Sawah View cukup lengkap, sehingga pengunjung akan dibuat nyaman ketika mengunjungi tempat ini. Selain area di tempat ini memang luas, terdapat fasilitas pendukung seperti mushola yang total berjumlah 3 dan tersebar di beberapa titik, toilet yang bersih, dan beberapa gazebo kayu dengan view menghadap langsung ke hamparan sawah. Jadi pengunjung dapat menikmati kuliner di tempat ini sambil bersantai. 


Selain gazebo, di Kopi Telu Sawah View juga terdapat kursi-kursi yang tersedia dan juga lesehan dengan menggunakan bean bag. Ada juga space berbentuk seperti saung berbentuk piramida yang estetik yang selalu menjadi tempat favorit untuk nongkrong. 

Selain itu, Kopi Telu Sawah View juga menyediakan area bermain untuk anak-anak. yang juga terbagi tiga area bermain, termasuk satu area yang akan dijadikan tempat wisata edukasi untuk siswa. 


Wahana yang menjadi favorit adalah kereta mini dengan jalur rel buatan yang cukup unik. Ada juga kursi terbang dengan gerakan memutar. Selain wahana, terdapat taman bermain dengan jungkat-jungkit, ayunan, perosotan, serta area outbound. 

Meskipun ramai setiap hari, pengunjung tidak perlu khawatir tentang tempat parkir. Kopi Telu Sawah View memiliki lahan parkir yang luas dan mampu menampung kendaraan pengunjung. Namun saat akhir pekan atau musim liburan sedikit lebih susah untuk mendapatkan parkir untuk kendaraan. 

Jadi jika kamu sedang mencari rekomendasi destinasi tempat untuk menghabiskan akhir pekan atau sedang mencari tempat nongkrong saat berlibur, kamu bisa mencoba datang ke Kopi Telu Sawah View dan merasakan pengalaman nongkrong yang seru. 

KOPI TELU VIEW SAWAH

  • 📍Ketanireng, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur (masuk dari Taman Dayu)
  • 🕐 09.00 - 22.00
  • 💰10k
  • ✔️ Outdoor space
  • ✔️ Wifi
  • ✔️ Tempat nyaman
  • ✔️ Mushola
  • ✔️ Playground
  • ✔️ Pujasera
  • ✔️ Tempat parkir luas

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca eksplorasi tentang Kopi Telu Sawah View, Rekomendasi Destinasi Wisata Kuliner dengan Suasana Alam yang Asri! di situs web ini. Semoga eksplorasi yang kami sajikan bermanfaat. Untuk informasi menarik dan artikel lainnya, kamu bisa eksplorasi lebih lanjut di goplorasi.com!

Kategori: Cafe, Malang

Leave a comment

Sekilas tentang Go Eksplorasi

GOPLORASI #GoEksplorasi Merupakan sebuah media berbasis di Malang yang menyajikan eksplorasi tentang tempat - tempat hits dan menarik, seperti Café & resto, wisata, kuliner dan lainnya. Saat ini tidak hanya di Malang, tapi kami mencoba untuk eksplorasi daerah sekitar Malang, seperti Batu, Blitar, Tulungagung hingga Kediri.