Nasi Ayam Serodja

Eksplorasi Wisata Air Sumber Sugih Waras: Sebuah Daya Tarik Wisata Alam di Kediri

Eksplorasi Wisata Air Sumber Sugih Waras: Sebuah Daya Tarik Wisata Alam di Kediri

Kediri merupakan salah satu daerah yang mempunyai pesona wisata dengan keindahan alamnya. Kali ini kita akan eksplorasi Wisata Air Sumber Sugih Waras, sebuah daya tarik wisata alam di Kediri

Sumber Sugih Waras merupakan sebuah mata air alami yang menawarkan berbagai daya tarik yang sangat menarik bagi pengunjungnya. Nama "Sumber Sugih Waras" memiliki makna khusus dalam bahasa Jawa, yang berarti "sumber kesembuhan." Nama ini merujuk pada mitos yang beredar bahwa ada seseorang yang menderita penyakit, namun berhasil sembuh setelah berendam di tempat ini pada malam hari. Mitos ini menambah daya tarik spiritual tempat ini, membuatnya menjadi destinasi yang mempunyai cerita yang menarik. 

Wisata Air Sumber Sugih Waras terkenal dengan airnya yang berwarna biru jernih. Untuk kedalamannya yaitu sekitar 1 meter. Airnya cukup dingin, terutama saat pagi hari, sehingga tempat ini menjadi pilihan yang sempurna untuk berenang dan bersantai. 

Pemandangan di sekitar area wisata ini sangat indah, dikelilingi oleh pepohonan hijau dan vegetasi yang subur. Buat kamu yang suka mengeksplorasi keindahan alam, tempat ini tentunya sangat cocok. 

Areanya yang berada di tengah-tengah alam memberikan suasana yang damai dan menenangkan. Kamu dapat menikmati suasana yang tenang dan menjauhkan diri sejenak dari kesibukan sehari-hari.

Fasilitas pendukung wisata disini cukup lengkap seperti tersedianya warung makanan, kegiatan outbound, dan toilet umum, sehingga pengunjung dapat merasa nyaman selama kunjungan mereka.

Lokasi dan Jam Operasional 

Wisata Air Sumber Sugih Waras berlokasi di daerah Krajan, Dukuh, Kec. Ngadiluwih, Kabupaten Kediri. Wisata Sugih Waras mempunyai aksesibilitas yang cukup mudah dijangkau, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. 

Untuk jam operasional, Wisata Sumber Sugih Waras buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Harga tiket masuk ke Wisata ini cukup terjangkau, yaitu Rp 5.000. Masuk ke area wisata, kamu bisa parkir kendaraan di tempat yang telah disediakan. Untuk parkir motor dikenakan biaya Rp 2.000 dan parkir mobil Rp 5.000. 

Wisata Air Sumber Sugih Waras rekomendasi destinasi liburan yang bisa jadi pilihan untuk menghabiskan waktu akhir pekan dan menikmati keindahan alam Kediri


SUMBER SUGIH WARAS

  • 📍Jl. Thamrin, Krajan, Dukuh, Kec. Ngadiluwih, Kabupaten Kediri
  • 🕐 08.00 - 17.00
  • 💰Tiket masuk Rp 5.000

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca eksplorasi tentang Eksplorasi Wisata Air Sumber Sugih Waras: Sebuah Daya Tarik Wisata Alam di Kediri di situs web ini. Semoga eksplorasi yang kami sajikan bermanfaat. Untuk informasi menarik dan artikel lainnya, kamu bisa eksplorasi lebih lanjut di goplorasi.com!

Kategori: Wisata, Kediri

Leave a comment

Sekilas tentang Go Eksplorasi

GOPLORASI #GoEksplorasi Merupakan sebuah media berbasis di Malang yang menyajikan eksplorasi tentang tempat - tempat hits dan menarik, seperti Café & resto, wisata, kuliner dan lainnya. Saat ini tidak hanya di Malang, tapi kami mencoba untuk eksplorasi daerah sekitar Malang, seperti Batu, Blitar, Tulungagung hingga Kediri.