Nasi Ayam Serodja

Bakso Solo Kidul Pasar, Kuliner Legendaris yang Menggugah Selera di Malang!

Bakso Solo Kidul Pasar, Kuliner Legendaris yang Menggugah Selera di Malang!

Kota Malang memang terkenal dengan berbagai macam kuliner yang patut dicicipi, salah satunya adalah Bakso Malang. Diantara kuliner Bakso di Malang, Bakso Solo Kidul Pasar muncul sebagai kuliner legendaris yang menggugah selera. 


Bakso Solo Kidul Pasar telah berdiri sejak tahun 1965 dan diteruskan oleh generasi penerusnya. Ceritanya dimulai dari pendirinya, Suparno, yang berasal dari Solo, Jawa Tengah. Sebelum menetap di Malang, Suparno membuka usaha bakso di Jember selama lima tahun. 

Setibanya di Kota Malang, Suparno membuka kedai bakso sederhana di sisi selatan Pasar Besar Malang, yang kemudian menginspirasi nama bisnisnya, yaitu Bakso Solo Kidul Pasar. Papan nama Bakso Kidul Pasar sangat identik, dengan warna orange yang sangat dikenal. 


Bakso Solo Kidul Pasar selalu ramai dengan pelanggan, dan ini tidak terlepas dari resep turun temurun yang tetap terjaga cita rasa khasnya. Kelembutan tekstur daging pentol dan bumbu khas dalam kuahnya menciptakan aroma yang menggoda. Kuah bakso yang enak dan jernih, dengan perpaduan kaldu dan bawang putih yang pas, membuatnya istimewa. 

Lokasi Bakso Bakso Solo Kidul Pasar

Bakso Solo Kidul Pasar mempunyai 3 cabang di Kota Malang, yaitu di jalan Sartono S.H No.52, jalan A. Yani No.57, Purwodadi, Kec. Blimbing dan jalan Halmahera No.12A, Kasin, Kec. Klojen, Kota Malang. (*Dalam artikel ini, tim Goplorasi meliput di cabang Jl. A. Yani Malang). 


Menu di Bakso Bakso Solo Kidul Pasar

Menu favorit adalah bakso campur, berisi bakso halus, bakso urat, bakso halus yang digoreng, tahu, dan goreng. Harga per porsi cukup terjangkau untuk sajian yang bisa dibilang istimewa ini, yaitu Rp24.000. 


Jika ada tambahan item lainnya, bisa menghitung terpisah. Beberapa item lainnya harganya adalah Rp3.000 per biji, kecuali lontong yaitu Rp. 2.000. Untuk minuman, tersedia teh kemasan dan es jeruk. 

Bagi yang berada di luar kota Malang, Bakso Solo Kidul Pasar juga melayani pemesanan dalam bentuk frozen yang aman. Rasanya yang khas membuat Bakso Solo Kidul Pasar Kota Malang selalu menjadi pilihan yang menggoda. Jadi jika sedang berada di Malang, langsung saja datang dan nikmati kelezatan Bakso Solo Kidul PasarMalang yang istimewa. 


BAKSO SOLO KIDUL PASAR

  • 📍Jl. Sartono S.H No.52, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang
  • 🕐 10.00 - 21.00
  • 📍Jl. A. Yani No.57, Purwodadi, Kec. Blimbing, Kota Malang
  • 🕐 12.30 - 21.00
  • 📍Jl. Halmahera No.12A, Kasin, Kec. Klojen, Kota Malang
  • 🕐 12.00 - 21.00
  • 💰 24k

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca eksplorasi tentang Bakso Solo Kidul Pasar, Kuliner Legendaris yang Menggugah Selera di Malang! di situs web ini. Semoga eksplorasi yang kami sajikan bermanfaat. Untuk informasi menarik dan artikel lainnya, kamu bisa eksplorasi lebih lanjut di goplorasi.com!

Kategori: Kuliner, Malang

Leave a comment

Sekilas tentang Go Eksplorasi

GOPLORASI #GoEksplorasi Merupakan sebuah media berbasis di Malang yang menyajikan eksplorasi tentang tempat - tempat hits dan menarik, seperti Café & resto, wisata, kuliner dan lainnya. Saat ini tidak hanya di Malang, tapi kami mencoba untuk eksplorasi daerah sekitar Malang, seperti Batu, Blitar, Tulungagung hingga Kediri.